10 Makanan Terbaik Pelawan Kolesterol

10 Makanan Terbaik Pelawan Kolesterol

Tahukan Anda? mengkonsumsi Kacang, Coklat dan Bayam mampu mencegah kolesterol tinggi. Tidak banyak orang tahu bahwa hanya dengan lebih cermat dalam memilih jenis makan dapat mencegah penyakit. Untuk itu, jika Anda ingin mencegah penyakit berbahaya ini, sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengetahui “10 Makanan Terbaik Pelawan Kolesterol“. Hanya dengan mengetahui kesepuluh jenis makanan ini, Anda dapat membantu mengurangi keinginan Anda untuk makanan kolesterol tinggi dan rendah LDL “kolesterol buruk”, mempertahankan HDL “kolesterol baik” , DAN membantu Anda mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Mau tau jawabahnnya? Mari kita simak artikel ini sampai akhir untuk mengetahui rahasianya.

10 Makanan Terbaik Pelawan Kolesterol

1. Kedelai

10 Makanan Terbaik Pelawan KolesterolMengurangi lemak jenuh adalah perubahan pola makanan paling penting yang dapat Anda lakukan untuk memangkas kolesterol dalam darah. Digunakan sebagai pengganti daging dan keju, makanan kedelai membantu jantung Anda dengan mengurangi jumlah lemak jenuh yang Anda makan.

Mengapa lemak jenuh sangat buruk bagi jantung Anda? Hati menggunakan lemak jenuh untuk membuat kolesterol, jadi makan makanan dengan terlalu banyak lemak jenuh bisa meningkatkan kadar kolesterol, terutama lipoprotein low-density (LDL) – kolesterol jahat. Lemak jenuh biasanya ditemukan pada berbagai produk hewani seperti susu, krim, mentega, keju, dan daging, seperti daging sapi, domba dan babi. Ada beberapa lemak jenuh nabati yang harus kita batasi, terutama minyak sawit kernel, minyak kelapa, dan minyak sayur.

Di luar mengganti lemak jenuh, penelitian menunjukkan bahwa senyawa dalam makanan kedelai yang disebut isoflavon juga dapat bekerja untuk mengurangi kolesterol LDL.

Cara mendapatkannya: Makanan yang berbahan dasar kedelai termasuk tahu, kacang kedelai, tepung kedelai, dan susu yang diperkaya kedelai. Alternatif daging kaya protein termasuk sosis kedelai, dan irisan daging dilapisi tepung roti dan nugget yang rasanya seperti ayam. Anda akan menemukan banyak produk kedelai di bagian produksi dari supermarket.

Bagaimana suplemen kedelai? Penelitian menunjukkan bahwa suplemen isoflavon saja tidak bekerja. Untuk menurunkan kolesterol, Anda perlu seluruh kedelai dengan protein yang unik, phytates, dan isoflavon, yang semua dapat bertindak bersama-sama.

Dosis yang disarankan: FDA merekomendasikan mendapatkan setidaknya 25 gram protein kedelai setiap hari. Mengkonsumsi 25 gram protein kedelai setiap hari dapat menurunkan kolesterol tinggi.

2. Kacang “Solusi Tinggi Serat”

Kacang-kacangan kaya serat terutama tinggi serat larut mempu menurunkan kolesterol. Makan secangkir jenis kacang setiap hari dapat menyehatkan terutama ginjal, seperti kacang navy, pinto, hitam, kacang, atau selai kacang mampu menurunkan kolesterol sebanyak 10% dalam 6 minggu.

Serat larut membentuk gel dalam air yang membantu asam mengikat dan kolesterol dalam saluran usus, mencegah penyerapan kembali mereka ke dalam tubuh. Ini mungkin mengapa serat larut membantu untuk menurunkan kadar kolesterol (dan mengurangi risiko penyakit jantung). Serat larut juga ditemukan dalam gandum dan oat bran, barley, beras merah, kacang, apel, wortel, dan buah-buahan dan sayuran lainnya.

Jumlah yang disarankan: Makan kacang lima kali atau lebih dalam seminggu. Untuk manfaat kesehatan terbesar, baik FDA dan Institut Kanker Nasional merekomendasikan bahwa orang dewasa mendapatkan 25 sampai 30 g serat setiap hari.

3. Salmon

Penelitian telah menunjukkan beberapa jenis lemak sebenarnya melindungi terhadap kolesterol tinggi. Asam – ditemukan omega-3 asam lemak dalam ikan salmon dan ikan air dingin lainnya dalam menurunkan “LDL” kolesterol buruk, meningkatkan kolesterol “HDL” kolesterol baik, dan trigliserida lebih rendah.

Salmon merupakan sumber protein yang sangat baik karena tinggi asam lemak omega-3 yang disebut EPA dan DHA yang baik untuk jantung Anda saat rendah kolesterol dan lemak jenuh.

Cara mendapatkannya: Untuk mendapatkan hasil maksimal omega-3 pada ikan salmon, pilihlah suplemen ikan salmon yang berkualitas seperti Deep Sea Fish Oil Softgel sehingga sangat mudah untuk ditemukan.

Jumlah yang disarankan: The American Heart Association merekomendasikan makan sekarang setidaknya dua porsi ikan setiap minggu.

4. Alpukat

10 Makanan Terbaik Pelawan KolesterolAlpukat adalah satu satunya makanan sumber lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung. Jenis lemak yang benar-benar dapat membantu meningkatkan kadar HDL (kolesterol “baik”) sambil menurunkan kadar LDL (kolesterol “buruk”). Dan bola hijau lezat pak ini lebih dari menghancurkan kolesterol, melainkan beta-sitosterol (lemak nabati yang bermanfaat) dibandingkan buah lainnya. Beta-sitosterol mengurangi jumlah kolesterol yang diserap dari makanan. Jadi kombinasi beta-sitosterol dan lemak tak jenuh tunggal membuat alpukat dapat menurunkan kolesterol dengan sangat baik.

Jumlah yang disarankan: The American Heart Association merekomendasikan bahwa Anda mendapatkan hingga 15% dari kalori harian Anda dari lemak tak jenuh tunggal seperti yang terkandung dalam alpukat, namun beberapa ahli jantung merekomendasikan persentase yang lebih besar. (Dalam diet 1.800 kalori, 15% diterjemahkan menjadi 30 gram per hari.) FYI: Seluruh alpukat memiliki sekitar 300 kalori dan lemak 30g.

Baca juga : Buah Buahan Penurun Kolesterol

5. Bawang putih

Selama ribuan tahun, bawang putih telah digunakan di hampir setiap kebudayaan di dunia, dan bukan hanya untuk mengusir kejahatan. Nilai gizi dan rasa telah menjadikannya kebutuhan pokok dapur. Mesir kuno makan bawang putih untuk stamina; di zaman modern, bawang putih telah ditemukan untuk menurunkan kolesterol, mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah, dan melindungi terhadap infeksi. Sekarang penelitian telah menemukan bahwa bawang putih membantu menghentikan penyumbatan arteri akibat plak pada tahap awal (disebut nanoplaque). Bagaimana bisa? Bawang putih mencegah partikel kolesterol dari menempel dinding arteri.

Jumlah yang dianjurkan : Untuk menuai manfaat, cobalah untuk 2 sampai 4 siung segar sehari.

6. Bayam

Bayam mengandung banyak lutein, sinar matahari kuning pigmen yang ditemukan dalam sayuran berdaun gelap dan kuning telur hijau. Lutein telah memiliki reputasi “emas” untuk menjaga terhadap yang berkaitan dengan usia degenerasi makula, penyebab utama kebutaan. Sekarang penelitian menunjukkan bahwa hanya secangkir ½ dari makanan kaya lutein sehari-hari juga penjaga terhadap serangan jantung dengan membantu dinding arteri dari kolesterol jahat yang menyebabkan penyumbatan.

Jumlah yang disarankan: Bayam adalah sumber terkaya lutein. Konsumsi ½ cangkir perhari.

7. Margarin

Dua margarin terbukti membantu menurunkan angka kolesterol Anda: Kendalikan dan Benecol. Mereka melakukannya dengan menghalangi penyerapan kolesterol yang terkandung dalam makanan Anda dan empedu.

Kendalikan margarin dibuat dengan sterol yang terbukti untuk menurunkan kedua total dan LDL kolesterol hingga 14%. The stanol tumbuhan di margarin Benecol bekerja dengan cara yang sama. Kedua Nasional Program Kolesterol Pendidikan dan American Heart Association merekomendasikan margarin ini.

Cara mendapatkannya: Sebarkan margarin ini pada roti panggang atau bagel di pagi hari atau untuk camilan tengah hari. Satu-satunya efek samping berkurang penyerapan beta-karoten. Untuk mengimbangi, pastikan Anda makan wortel ekstra, bayam, paprika merah manis, atau ubi jalar.

Jumlah yang disarankan: Dalam penelitian, tiga porsi sehari Benecol membantu menurunkan kolesterol total darah dengan rata-rata 10% dan kolesterol LDL sebesar 14%. Kendalikan membantu menurunkan kolesterol total rata-rata 6 sampai 8% dan LDL sebesar 7 sampai 10% dengan satu atau dua porsi sehari. Periksa label untuk melayani ukuran.

8. Teh

10 Makanan Terbaik Pelawan KolesterolTeh, apakah itu es atau panas, memberikan ledakan senyawa antioksidan. Studi membuktikan bahwa teh membantu menjaga pembuluh darah rileks dan mencegah pembekuan darah. Flavonoid, antioksidan utama dalam teh, telah terbukti untuk mencegah oksidasi kolesterol LDL yang menyebabkan pembentukan plak di dinding arteri. Antioksidan kuat bahkan dapat mengurangi kolesterol dan tekanan darah yang lebih rendah.

Cara mendapatkannya: Nikmati secangkir teh panas atau es. Meskipun kenyamanan es teh masih memiliki tingkat antioksidan yang tinggi, lebih disarankan es teh buatan sendiri (panas-diseduh dan lemari es teh) bahkan lebih banyak antioksidan.

Jumlah yang dianjurkan: Secangkir teh panas sebenarnya mengandung lebih banyak antioksidan daripada porsi buah atau sayuran. Kedua teh hijau dan hitam memiliki tingkat antioksidan yang tinggi. Menikmati setidaknya satu cangkir teh setiap hari.

9. Kenari, kacang mete, dan almond

Diet moderat-lemak yang kaya dalam lemak tak jenuh tunggal yang sehat ditemukan dalam kacang-kacangan sebenarnya bisa dua kali lebih baik untuk jantung Anda sebagai diet rendah lemak. Kacang juga memiliki vitamin E, magnesium, tembaga, dan fitokimia yang telah dikaitkan dengan kesehatan jantung. Dan kenari juga kaya omega-3. Orang yang makan kacang secara teratur memiliki tinggi lebih rendah menderita penyakit jantung dan penyakit lainnya daripada orang yang tidak.

Cara mendapatkannya: Kuncinya adalah moderasi: Kacang tinggi kalori. Jauhkan stoples kacang cincang di lemari es Anda, dan taburi 2 sdm sehari pada sereal, sayuran, salad, atau yoghurt. Atau menambahkannya ke diet Anda dengan memercikkan kacang cincang di aduk-goreng. Almond, hazelnut, walnut atau dapat ditambahkan ke pilafs. Membuat trail mix dengan kacang favorit Anda, biji dan buah kering.

Jumlah yang dianjurkan: Konsumsi 2 sendok makan kacang cincang lima kali seminggu, atau segenggam kecil sebagai camilan 3-4 kali seminggu.

10. Cokelat

10 Makanan Terbaik Pelawan KolesterolIngin membantu jantung Anda pada saat Anda menikmati permen coklat? Pilihlah coklat hitam atau pahit. Dibandingkan dengan cokelat susu, ia memiliki lebih dari tiga kali lebih banyak antioksidan. Antioksidan flavonoid bekerja untuk menjaga platelet darah dari saling menempel dan bahkan dapat membantu menjaga arteri Anda. Susu coklat baik juga, memiliki sebanyak kekuatan antioksidan anggur merah. Dan bagaimana dengan cokelat putih? Maaf, tidak memiliki flavonoid sama sekali.

Cara mendapatkannya: Tingkat flavonoid dalam cokelat bervariasi, tergantung di mana ia tumbuh dan ditangani dan bagaimana hal itu diproses. Para peneliti telah mempelajari berbagai cokelat, yang dikembangkan oleh Mars, Inc., dengan jaminan tingkat tinggi flavonoid. Nikmati satu beraroma, tinggi-flavonoid sepotong harian, hanya 42 kalori dan 2,6 g lemak.

Jumlah yang disarankan : Penelitian menunjukkan bahwa sekitar satu ons coklat sehari meningkatkan kolesterol baik dan mencegah kolesterol jahat dari oksidasi.

Rekomendasi

Jika Anda mencari cara praktis untuk menjaga atau menurunkan kolesterol tinggi, kami rekomendasikan minyak ikan Deep Sea Fish Oil Softgel dari Green World. Hanya dengan mengkonsumsi 1-2 kali sehari 1-2 softgel saja, Anda akan terbebas dari kolesterol tinggi yang bisa menyerang siapa saja. Adapun jika Anda menderita kolesterol tinggi, testimoni kesembuhan dari konsumen minyak ikan yang satu ini tentunya sudah semakin bertambah. Untuk itu, bisa dipastikan bahwa memilih minyak ikan sebagai vitamin harian lebih disarankan. Baca juga : Cara Menurunkan Kolesterol

Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

10 Makanan Terbaik Pelawan Kolesterol

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *