Apa Itu Prostat? | Rumah Green World

Apa Itu Prostat?

Apa Itu Prostat?

Semakin Anda tahu tentang perkembangan dan fungsi prostat normal, di mana letaknya, dan apa kaitannya, semakin baik Anda dapat memahami bagaimana berbagai masalah prostat berkembang dan berdampak pada kehidupan pria dari waktu ke waktu – karena pertumbuhan penyakit atau penyebab lainnya.

Anatomi normal

apa itu prostat?Prostat adalah kelenjar kecil yang licin seukuran kenari. Organ ini terletak di bawah kandung kemih dan di depan Rectum. Kandung kemih menahan urin Anda sampai Anda siap untuk mengeluarkannya, dan seperti balon yang membesar karena terisi air kencing. Uretra adalah tabung sempit yang terhubung ke kandung kemih, berjalan menembus prostat, dan berjalan melewati panjang penis dan membawa air kencing dan air mani keluar dari tubuh. Ini adalah selang yang mengalirkan kandung kemih. Rektum adalah ujung bawah usus Anda dan berada tepat di belakang prostat. Vesikel seminalis adalah struktur bertelinga kelinci yang menyimpan dan mengeluarkan sebagian besar ejakulasi Anda. Struktur ini berada di atas prostat.
Bundel neurovaskular merupakan seikat syaraf dan pembuluh yang mengalir di sepanjang setiap sisi prostat. Saraf dan pembuluh ini membantu mengendalikan fungsi ereksi. Mereka kadang tidak jauh dari prostat, tapi terkadang mereka patuh pada prostat itu sendiri.

Fisiologi Normal

Prostat tidak terlalu penting untuk kehidupan, namun penting untuk reproduksi. Organ yang satu ini memasok zat yang memfasilitasi pembuahan dan transit sperma dan kelangsungan hidup. Enzim seperti PSA (protein yang sama yang diukur dalam tes darah yang mungkin sudah Anda miliki) sebenarnya digunakan untuk melonggarkan air mani untuk membantu sperma mencapai telur saat bersenggama. (Sperma tidak dibuat di prostat, melainkan pada testis.)

Zat lain yang dibuat oleh vesikula seminalis dan prostat – seperti seng, sitrat, dan fruktosa – memberi energi sperma untuk melakukan perjalanan ini. Zat seperti antibodi dapat melindungi saluran kemih dan sperma dari bakteri dan patogen lainnya.

Prostat biasanya tumbuh selama masa remaja di bawah kendali Testosteron Hormon laki-laki dan DHT produk sampingannya, atau dihydrotestosterone. Testosteron terutama dibuat di testis, namun jumlah yang lebih kecil juga dibuat di kelenjar adrenal di atas ginjal Anda.

Zona Prostat

Prostat dibagi menjadi beberapa daerah anatomis, atau zona. Sebagian besar kanker prostat berkembang dari zona perifer (bagian belakang prostat) di dekat rektum. Itu sebabnya pemeriksaan rektal digital (DRE) adalah tes skrining yang berguna karena jari si dokter bisa merasakan zona perifer.

Ultrasuara prostat

Gejala saluran kemih yang lebih rendah akibat pembesaran prostat/Hiperplasia Prostatik Jinak ( BPH ), yang merupakan kondisi prostat non-kanker, biasanya berkembang dari zona transisi yang mengelilingi uretra, atau tabung kemih (lebih di bagian tengah prostat). Inilah sebabnya mengapa BPH dapat menyebabkan lebih banyak kesulitan buang air kecil daripada kanker prostat.

Rekomendasi Pengobatan

cara mengobati pembesaran prostatBagi Anda yang mengalami gangguan pada prostat seperti pembengkakan/pembesaran prostat, infeksi pada prostat, peradangan maupun kanker prostat kami rekomendasikan Lycopene Softgel yang terbukti ampuh untuk mengobati berbagai keluhan tersebut. Produk ini difomulasikan khusus untuk mengatasi berbagai keluhan pada prostat sehingga menggunakan bahan alami lycopene dan lecithin sebagai bahan utamanya. Hingga saat ini sudah banyak bukti penelitian dengan hasil mengejutkan dari kedua bahan alami tersebut. Maka tidak heran jika bukti kesembuhan juga terus bertambah dari konsumen lycopene softgel ini.

Baca juga : Cara Mengobati Pembesaran Prostat Dengan Herbal

Itulah informasi mengenai organ prostat yang penting untuk kita ketahui. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan anda untuk lebih mengenali organ dan fungsi dari tubuh kita. Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Mata

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *