Bahaya Penggunaan Inhaler Asma

Bahaya Penggunaan Inhaler Asma

Bahaya Penggunaan Inhaler AsmaTahukah Anda? Penggunakan Inhaler bagi penderita asma ternyata memberikan efek yang buruk, terutama pada kalangan anak-anak. Selain tidak bisa menyembuhkan asma secara total (hanya sebagai pereda saat kambuh), penggunaan inhaler juga bisa menyebabkan efek samping bahkan memperparah asma yang diderita. Hal ini disebabkan karena kandungan kortikosteroid pada inhaler dapat menekan tingkat pertumbuhan tinggi badan pada anak. Bukan tanpa bukti, data tersebut dikumpulkan dari hasil survei terhadap 8000 anak di bawah umur 19 tahun dengan penyakit asma ringan hingga sedang.

Menurut penelitian Journal of Allergy and Clinical Immunology, menunjukan bahwa penggunaan inhaler (baik pada anak-anak ataupun orang dewasa) yang memiliki penyakit asma karena keturunan atau disebut Arg16 berisiko meningkatkan munculnya gejala asma hingga 30%.

Studi lain juga membandingkan anak-anak yang memiliki keturunan penyakit asma dan tidak menghirup inhaler setiap hari dengan yang menghirup inhaler setiap hari, hasilnya ternyata sesak nafas lebih sering muncul pada anak yang menghirup inhaler setiap hari. Penelitian ini melibatkan 1.182 orang yang berusia antara 3 sampai 22 tahun.

Selain itu, salah satu pernyataan yang dikutip dari Health.Com menunjukan bahwa “asma bisa menjadi semakin parah pada seseorang yang memiliki keturunan asma dan menghirup inhaler yang mengandung albuterol,” kata kepala penelitian Kaninika Basu, dari Ninewells Hospital and Medical School, Skotlandia.

Memang, pada dasarnya penggunaan inhaler pada penderita asma sangat membantu penderita asma ketika asmanya kambuh. Bahkan, dengan hadirnya alat ini, bisa mengurangi tingkat kematian akibat asma saat ini. Namun, jika kita sudah mengetahui efek samping dari penggunaan alat ini, tentunya kita bisa melakukan berbagai pengobatan lain yang mampu mengobati asma secara total tanpa kambuh di kemudian hari. Dengan begitu, penggunaan inhaler bisa dihindari. Baca juga : Obat Asma Herbal

Seperti hasil penelitian yang dilakukan Federal University of Rio Grande di Brazil, menemukan bahwa pemakaian inhaler secara intensif dalam kurun waktu satu tahun bisa menekan pertumbuhan tinggi badan sebanyak 0,5 cm.

Hal ini tentunya bisa merugikan sang anak. Untuk itu, kami sarankan untuk memberikan pengobatan yang tepat untuk penyakit asma tersebut. Salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi Cordyceps Plus Capsule. Produk 100% herbal dari Green World yang terbukti ampuh mengobati berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan paru-paru seperti asma, TBC, bronkitis, batuk, flu, paru paru basah dll.

Tanpa harus menyimpan inhaler asma sebagai penjagaan, kami sarankan untuk mengkonsumsi obat herbal ini. Dengan mengkonsumsi Cordyceps Plus Capsule, sistem pernafasan akan membaik dan tingkat kambuhnya asma akan berkurang secara bertahap yang pada akhirnya sembuh total tanpa kambuh di kemudian hari.

Info pemesanan kunjungi

Itulah penjelasan mengenai Bahaya Pengunaan Inhaler Asma. Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Bahaya Penggunaan Inhaler Asma

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *