Bahaya Sedot Lemak | Rumah Green World

Bahaya Sedot Lemak

Bahaya Sedot Lemak

Green World – Anda mempunyai rencana untuk melakukan operasi sedot lemak/liposuction? Jangan terburu-buru untuk melakukan operasi ini. Jangan sampai Anda menyesal dikemudian hari hanya karena Anda ingin mendapatkan tubuh langsing tanpa memperhatikan efek sampingnya. Untuk itu, pada halaman ini kami akan menjelaskan beberapa resiko atau bahaya sedot lemak yang tidak banyak orang ketahui. Ini sangat penting untuk Anda ketahui karena resiko yang akan Anda hadapi mungkin lebih buruk dibanding kondisi Anda sebelumnya.

Definisi

sedot lemakSeperti yang dilansir oleh www.mayoclinic.org, Liposuction atau sedot lemak adalah prosedur bedah yang menggunakan teknik hisap untuk menghilangkan lemak dari daerah tertentu dari tubuh, seperti dari perut, pinggul, paha, bokong, lengan atau leher. Nama lain untuk sedot lemak antara lain lipoplasty dan contouring tubuh. Liposuction biasanya tidak dianggap sebagai metode penurunan berat badan secara keseluruhan atau alternatif penurunan berat badan. Jika Anda kelebihan berat badan, Anda mampu menghilangkan berat badan lebih melalui diet dan olah raga yang jauh lebih sehat.

Bahaya Sedot Lemak

Bahaya Sedot Lemak – Seperti halnya operasi besar, sedot lemak membawa risiko/efek samping seperti pendarahan dan reaksi terhadap anestesi. Komplikasi yang mungkin diakibatkan oleh efek samping sedot lemak antara lain :

  • Penyimpangan kontur

Timbulnya gelombang pada kulit Anda mungkin muncul karena pembuangan lemak yang tidak merata, elastisitas kulit buruk dan penyembuhan yang tidak biasa. Perubahan ini mungkin bersifat permanen. Kerusakan di bawah kulit dari tabung tipis (kanula) yang digunakan selama sedot lemak dapat memberikan penampilan kulit berbintik permanen.

  • Akumulasi cairan

Kantong cairan sementara (seromas) dapat terbentuk di bawah kulit. Cairan ini mungkin hanya bisa hilang menggunakan jarum.

  • Mati rasa

Anda mungkin merasa mati rasa sementara atau permanen di daerah yang dilakukan penyedotan lemak. Sementara, iritasi saraf juga mungkin saja terjadi.

  • Infeksi

Infeksi kulit memang jarang tapi mungkin terjadi. Infeksi kulit yang parah mungkin dapat mengancam nyawa pasien.

  • Tusukan internal

Walaupun jarang terjadi, kanula yang menembus terlalu dalam bisa menusuk organ internal. Jika hal tersebut, pembedahan darurat sangat dibutuhkan.

  • Lemak emboli

Potongan lemak yang menempel dapat melepaskan diri dan menjadi terjebak dalam pembuluh darah dan berkumpul di paru-paru atau melakukan perjalanan ke otak. Sebuah emboli lemak merupakan keadaan darurat medis.

  • Masalah pada organ ginjal dan jantung

Pergeseran tingkat cairan sebagai cairan yang disuntikkan dan disedot keluar dapat menyebabkan masalah  pada organ ginjal dan jantung yang juga berpotensi mengancam nyawa pasien.

Risiko komplikasi meningkat jika ahli bedah bekerja pada permukaan yang lebih besar dari tubuh Anda.

Pertimbangan

Walaupun terlihat menarik karena mampu merubah penampilan dengan lebih cepat, sedot lemak tentunya mempunyai resiko yang lebih tinggi dan patut untuk dipertimbangkan. Saat ini telah hadir obat pelangsing herbal berkualitas yang mampu membakar lemak Anda jauh lebih aman dan lebih sehat. Slimming Capsule Green World merupakan obat pelangsing terlaris yang diyakini mampu menurunkan berat badan dengan cepat dan aman tanpa khawatir efek samping. Ratusan bahkan ribuan orang sudah membuktikan khasiatnya. Sudah terdaftar di BPOM sebagai obat pelangsing herbal yang aman. Dan kami pastikan bahwa produk inilah yang Anda butuhkan untuk mendapatkan tubuh yang langsing nan ideal. Info selengkapnya klik Slimming Capsule Green World

Itulah penjelasan mengenai Bahaya Sedot Lemak. Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Bahaya Sedot Lemak

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *