Cara Menurunkan Gula Darah Dengan Kayu Manis

Cara Menurunkan Gula Darah Dengan Kayu Manis

Cara Menurunkan Gula Darah Dengan Kayu ManisCara Menurunkan Gula Darah Dengan Kayu Manis – Anda menderita gula darah tinggi? Sedang mencari cara menurunkan gula darah dengan kayu manis yang lebih mudah dan murah? Menurut beberapa sumber, kayu manis memang baik untuk penurunan gula darah, tapi untuk berkhasiat atau tidaknya tergantung dari kondisi tubuh masing masing. Berikut akan kami jelaskan bagaimana cara menurunkan gula darah dengan kayu manis.

kayu manis telah digunakan medicinally sejak zaman kuno. Rempah-rempah yang populer ini digunakan di Mesir kuno, China, dan India untuk keperluan memasak dan obat, dan penggunaannya juga telah didokumentasikan dalam Alkitab.

Baca juga : Obat Penurun Gula Darah Herbal Terbaik

Ada dua jenis kayu manis: Ceylon dan cassia, baik yang berasal dari kulit pohon cemara. Ceylon cinnamon tumbuh di Amerika Selatan, Asia Tenggara, dan Hindia Barat, sementara cassia kayu manis ditanam di Amerika Tengah, China, dan Indonesia. Kulit kayu manis Ceylon terlihat seperti gulungan digulung ketat, sementara cassia kayu manis lebih longgar digulung. Cassia adalah varietas yang paling umum dijual di Amerika Serikat.

Anda mungkin berpikir dari kayu manis dan gula bersama-sama pada makanan. Tapi kayu manis ampuh dalam mengurangi gula darah dan mengurangi risiko untuk mengembangkan diabetes tipe 2. Sebuah meta-analisis 2011 dari beberapa penelitian menunjukkan bahwa baik seluruh bagian kayu manis dan ekstrak kayu manis baik untuk glukosa darah.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes Care tahun 2003 melihat 60 pria dan wanita dengan diabetes tipe 2 yang mengambil pil diabetes. Para peserta mengambil baik 1, 3, atau 6 gram kayu manis cassia atau plasebo, dalam bentuk kapsul, selama 40 hari. Setelah waktu ini, kadar glukosa darah menurun antara 18% dan 29% pada ketiga kelompok yang menerima kayu manis. Namun, hanya peserta yang telah mengambil jumlah terkecil kayu manis (1 gram) terus membaik kadar glukosa darah 20 hari setelah mereka berhenti mengambil, untuk alasan para peneliti tidak mengerti.

Sebuah penelitian tahun 2013 menemukan bahwa kayu manis mengurangi glukosa darah, kolesterol, trigliserida dan kolesterol “jahat” LDL, sementara meningkatkan kolesterol “baik” HDL.

Baca juga : Buah Buahan Penurun Kolesterol Tinggi

Cara Konsumsi Kayu Manis

Cara Menurunkan Gula Darah Dengan Kayu ManisKonsumsi  secara teratur satu-setengah sendok teh per hari dapat menurunkan kadar gula darah pada individu dengan diabetes tipe 2. Sangat mudah untuk memasukkan ke dalam asupan harian. Cukup taburkan pada oatmeal atau sereal, atau tambahkan sejumput kecil untuk teh atau kopi.

Namun berhati-hatilah. Ada beberapa jenis kayu manis yang menghasilkan hasil yang berbeda. Saigon kayu manis mengandung tingkat tinggi coumadin, pengencer darah. Ceylon cinnamon mungkin lebih aman. Tetapi mengambil dosis besar kayu manis bisa berbahaya. Bicarakan dengan dokter Anda sebelum memulai suplemen atau makan rencana.

Rekomendasi

Apabila anda ingin menurunkan kadar gula darah secara alami, sebaiknya konsumsi obat herbal penurun gula darah yang berkualitas dan legalitas yang jelas seperti Glucoblock Capsule. Obat herbal tersebut sudah terbukti dan teruji khasiatnya sehingga tidak diragukan lagi. Hingga kini sudah banyak masyarakat yang mampu terbebas dari gula darah tinggi melalui pengobatan herbal tersebut. Info lengkapnya klik Disini

Itulah Cara Menurunkan Gula Darah Dengan Kayu Manis yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah pengetahuan anda untuk lebih mengenali khasiat kayu manis. Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Cara Menurunkan Gula Darah Dengan Kayu Manis

Comments (2)

  1. Hartono Sutanto

    sangat menarik pengobatan herbal

    Reply
  2. PHILIP ZECHA

    Boleh dicoba,untuk yang sering konsumsi obat obatan pabrikan pharmasi,tidak ada
    salahnya dicoba ,back to nature for healthy life, go better for the future

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *