Fakta Nutrisi Buah Murbei | Rumah Green World

Fakta Nutrisi Buah Murbei

Fakta Nutrisi Buah Murbei

mullberrysWWW.RUMAHGREENWORLD.COM – Setelah sebelumnya kami membahas mengenai 6 manfaat utama buah murbei, pada kali ni Rumah Green Wolrd akan membahas mengenai “Fakta Nutrisi Buah Murbei“. Menyegarkan lezat, tart dan murbei manis memang kaya akan berbagai manfaat kesehatan flavonoid phyto-nutrisi. Botanikal, mereka adalah buah yang diperoleh dari pohon ulat milik keluarga Moraceae, dalam genus:. Morus Nama Ilmiah: Morus nigra. L. Di Spanyol, mereka dikenal sebagai moras.

Ada lebih dari seratus spesies Morus. Dalam taksonomi, spesies umumnya diidentifikasi bukan oleh warna buah mereka, tetapi dengan warna kuncup bunga, dan daun. Jadi, tanaman Morus dapat menunjukkan buah warna yang berbeda (hitam, ungu, merah, putih, dll) di tubuhan yang sama.

Tiga spesies buah murbei :

  • Murbei Putih (Morus alba) berasal dari Cina timur dan tengah.
  • Murbei Merah atau Murbei Amerika (Morus rubra) asli ke Amerika Serikat bagian timur.
  • Murbei Hitam (Morus nigra) berasal dari Asia Barat.

Fakta Nutrisi Buah Murbei – Pohon Murbei akan tumbuh besar dengan suhu sedang dan daerah subtropis Asia, Afrika, dan Amerika. Secara teknis, buah murbei merupakan agregasi dari buah-buahan kecil diatur konsentris sekitar poros tengah seperti di blackberry atau loganberries. Setiap buah memiliki panjang 2-5 cm. Pada sebagian besar spesies, murbei berwarna ungu-merah saat matang; Namun, buah murbei juga mempunyai warna beraneka ragam seperti putih, merah, ungu atau beberapa dalam pohon yang sama.

Manfaat Murbei Untuk kesehatan

  • Lezat, berdaging, murbei sukulen rendah kalori (hanya 43 kalori per 100 g). Mereka menyusun kesehatan mempromosikan senyawa phyto-nutrisi seperti antioksidan polifenol pigmen, mineral, dan vitamin yang penting untuk kesehatan optimal.
  • Murbei memiliki jumlah yang cukup tinggi phytochemical fenolik flavonoid yang disebut anthocyanin. Studi ilmiah menunjukkan bahwa konsumsi buah memiliki efek potensial kesehatan terhadap kanker, penuaan dan penyakit saraf, peradangan, diabetes, dan infeksi bakteri.
  • Buah mengandung resveratrol, antioksidan polifenol flavonoid lain. Resveratrol melindungi terhadap risiko stroke dengan mengubah mekanisme molekuler dalam pembuluh darah; mengurangi kerentanan mereka terhadap kerusakan melalui pengurangan aktivitas angiotensin (hormon sistemik menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang akan meningkatkan tekanan darah) tetapi potentiating produksi hormon vasodilator, oksida nitrat.
  • Selain itu, buah ini merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin-C (36,4 mg per 100, sekitar 61% dari RDI), yang juga merupakan antioksidan alami yang kuat. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C-membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi, peradangan counter dan mengikat radikal bebas berbahaya.
  • Selanjutnya, buah ini juga mengandung sejumlah kecil vitamin A, dan vitamin E, selain antioksidan yang disebutkan di atas. Konsumsi murbei menyediakan kelompok lain mempromosikan kesehatan antioksidan polifenol flavonoid seperti lutein, zea-xanthin, ß-karoten dan α-karoten dalam jumlah kecil tapi terutama signifikan. Secara keseluruhan, senyawa ini membantu bertindak sebagai melindungi dari efek berbahaya dari radikal oksigen yang diturunkan bebas dan spesies oksigen reaktif (ROS) yang berperan dalam penuaan dan berbagai proses penyakit.
  • Zea-xanthin, sebuah karotenoid makanan penting selektif berkonsentrasi ke lutea makula retina, di mana ia berfungsi untuk menyediakan fungsi antioksidan dan melindungi retina dari sinar ultraviolet yang berbahaya melalui tindakan penyaringan cahaya.
  • Murbei merupakan sumber zat besi, yang merupakan fitur langka di antara buah, mengandung 1,85 mg / 100 g buah (sekitar 23% dari RDI). Besi, menjadi komponen dari hemoglobin di dalam sel darah merah, menentukan kapasitas pembawa oksigen darah.
  • Murbei juga menjadi sumber gizi yang baik dari mineral seperti kalium, mangan, dan magnesium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai co-faktor untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase.
  • Mereka kaya dalam kelompok B-kompleks vitamin dan vitamin K. Mengandung jumlah yang sangat baik dari vitamin B-6, niacin, riboflavin dan asam folat. Vitamin ini berfungsi sebagai ko-faktor dan membantu tubuh dalam metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.

Selain anda bisa mengkonsumsi langsung buah murbei ataupun meminumnya dalam bentuk jus, kini anda juga bisa mendapatkan kebaikan buah murbei dalam setiap kemasan Slimming Capsule Green World. Suplemen pelangsing alami dari 100% bahan herbal yang mampu menurunkan berat badan lebih cepat tanpa efek samping.

Itulah penjelasan mengenai Fakta Nutrisi Buah Murbei. Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

posted by. www.rumahgreenworld.com

Fakta Nutrisi Buah Murbei

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *