Fakta Tentang Cordyceps Sinensis Untuk Kesehatan

Fakta Tentang Cordyceps Sinensis Untuk Kesehatan

Fakta Tentang Cordyceps Sinensis Untuk KesehatanSetelah sebelumnya kita membahas mengenai khasiat dan manfaat cordyceps menurut para ahli, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai “Fakta Tentang Cordyceps Sinensis Untuk Kesehatan“. Hal ini kami sampaikan untuk menambah pengetahuan kita terhadap khasiat luar biasa pada tanaman-tanaman herbal. Sehingga kita tidak selalu bergantung pada obat kimia dan mengibarkan pola hidup Go Green dalam kehidupan kita untuk kesehatan alami yang sebenarnya.

Studi menunjukkan bahwa Cordyceps Sinensis Mempunyai Keunggulan Dalam :

  1. Meningkatkan ginjal & Fungsi ginjal
  2. Memperkuat fungsi seksual
  3. Meningkatkan Stamina
  4. Mengobati Penyakit Kardiovaskular
  5. Bersifat Anti kanker dan Anti-tumor
  6. Memperbaiki sistem pernafasan
  7. Mengatur sistem kekebalan
  8. Mengobati sirosis hati & Hepatitis

Berikut Penjelasan Lebih Lengkapnya.

Fungsi Ginjal · Siklosporin

Fakta Tentang Cordyceps Sinensis Untuk KesehatanCordyceps Sinensis telah menjadi ramuan pilihan di Cina untuk mengobati penyakit ginjal dan paru-paru. Dalam Pengobatan Tradisional Cina, Cordyceps Sinensis dikatakan bekerja langsung ke ginjal yang merupakan “akar kehidupan”. Mereka adalah sumber regenerasi bagi tubuh, karena semua organ-organ lain benar-benar tergantung pada organ tubuh yang satu ini.

Cordyceps Sinensis ternyata memiliki efek perlindungan terhadap gagal ginjal kronis yang disebabkan oleh fulgerizing ginjal. ( Fitoterapia, Jul 2010 )

Sebuah studi yang berbeda menyimpulkan bahwa penggunaan kombinasi produk fermentasi miselium Cordyceps dan siklosporin A (5 mg / kg per hari) selama 15 hari pada 30 pasien transplantasi ginjal, menghasilkan hasil klinis yang lebih baik daripada kelompok kontrol hanya menerima siklosporin A. (Dial Transplant, 1995)

Sistem seksual · Kesuburan · Libido

Fakta Tentang Cordyceps Sinensis Untuk KesehatanSelama berabad-abad, Pengobatan Tradisional Cina meresepkan Cordyceps Sinensis untuk membantu mengatasi disfungsi ereksi, meningkatkan libido dan meningkatkan motilitas sperma. Sistem seksual, yang dikenal sebagai “Jing” dalam Pengobatan Tradisional Cina, sangat tergantung pada ginjal, Cordyceps Sinensis mampu langsung memperkuat ginjal. Masalah dalam fungsi seksual seseorang dapat dibawa dari melemahnya ginjal. Manfaat Cordyceps Sinensis pada sistem seksual baik pada manusia dan hewan telah didokumentasikan oleh para peneliti.

Peningkatan produksi testosteron setelah mengambil Cordyceps Sinensis ditunjukkan dalam hasil lab dengan menggunakan tikus. Selain itu, kortisol plasma darah, testis alkone dan semen segar semua diperkuat, serta endokrin dan fungsi reproduksi. (Life Sciences, 2001)

Energi alami · Stamina · Memerangi Kelelahan

Fakta Tentang Cordyceps Sinensis Untuk KesehatanPada tahun 1993, 2 atlet wanita China memenangkan beberapa track & lapangan rekor dunia, hasil yang sangat mengejutkan, organisasi anti-doping segera mengambil pemberitahuan (saat rekor dunia ini masih berdiri). Namun, tes berikutnya tidak menemukan tanda-tanda kecurangan. Ketika ditanya tentang keberhasilan atlet, pelatih China menyebutkan peningkatan energi alami tersebut rahasianya yaitu obat mujarab Cordyceps Sinensis.

Pengobatan Tradisional Cina telah meresepkan Cordyceps Sinensis untuk meningkatkan energi dan vitalitas selama ribuan tahun. Dikatakan untuk bertindak sebagai Invigorator, meningkatkan meridian paru-paru dan ginjal, dengan demikian meningkatkan stamina dan berjuang kelelahan kronis.

Pada tahun 1999, UCLA School of Medicine Profesor, Dr Christopher Cooper, menegaskan manfaat Cordyceps Sinensis pada kinerja latihan. Studi klinis menguji asupan oksigen dari 30 pasien usia lanjut. Subyek diberikan Cordyceps sinensis meningkatkan asupan oksigen mereka 1,88-2,00 liter per menit vs tidak ada peningkatan pada kelompok plasebo. (Medicinal Mushrooms, 2002)

Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Banyak masyarakat yang terkait penyakit penyakit jantung. Penyakit seperti jantung dan stroke adalah hasil dari penyumbatan arteri dan ventrikel. Juga, pembentukan trombus pada plak aterosklerotik terganggu atau erosi arteri yang sering menyebabkan sindrom koroner akut. Penelitian telah menunjukkan bahwa komponen dalam Cordyceps Sinensis dapat menghambat koagulasi, menekan pembentukan trombus dan menenangkan arrhymthia jantung, penyebab utama stroke.

Sebuah uji klinis 1994 membagi 64 pasien menjadi 2 kelompok, 1/2 menerima 1.500 mg Cordyceps sinensis harian dan 1/2 lainnya menerima plasebo . Dalam kurun waktu hanya 2 minggu, 80% dari pasien yang diobati dengan Cordyceps Sinensis menunjukkan peningkatan kondisi mereka sementara hanya 10% dari pasien plasebo menunjukkan perbaikan. Selain itu, para peneliti menyimpulkan bahwa manfaat Cordyceps sebenarnya meningkat seiring waktu. (Medicinal Mushrooms, 2002)

Anti-Kanker & Anti-Tumor

Fakta Tentang Cordyceps Sinensis Untuk KesehatanSejumlah penelitian telah menyatakan bahwa jumlah kaya polisakarida bioaktif dalam Cordyceps Sinensis memiliki anti-tumor dan anti-kanker. Studi juga menunjukkan bahwa polisakarida ini memiliki kemampuan untuk menekan pertumbuhan sel tumor dan kanker ganas.

“Hirsutella Sinensis (fase aseksual Cordyceps Sinensis) memberikan efek positif pada sel-sel kanker kulit, U937 sel leukemia, sel-sel tumor dan pertumbuhan kanker sel usus” (PhytoChemistry, 1999)

Sebuah studi yang berbeda menyatakan bahwa 28 dari 30 (93%) pasien tumor ganas menunjukkan perbaikan dalam kondisi mereka setelah mengambil Cordyceps Sinensis. (Shanghai Chinese Medicine, 1986)

Meningkatkan Fungsi pernapasan

Fakta Tentang Cordyceps Sinensis Untuk KesehatanPengobatan Tradisional Cina telah ditentukan Cordyceps Sinensis sebagai pengobatan untuk paru-paru dan penyakit pernapasan selama berabad-abad. Paru-paru aturan yang “qi” didefinisikan sebagai energi hidup seseorang. Bronchitis, flu, batuk, asma, sinusitis dan TBC adalah penyakit umum ketika keseimbangan qi terganggu. Beberapa penelitian telah menunjukkan peningkatan gejala klinis penyakit pernapasan setelah pemberian obat mengandung Cordyceps. Selain itu, para peneliti mengklaim Cordyceps Sinensis memiliki kemampuan untuk mempengaruhi fungsi trakea dan tube bronkial ini. Baca juga : Khasiat Cordyceps Untuk Asma

Satu studi klinis menunjukkan bahwa 92 dari 100 pasien (92%) dengan berbagai penyakit pernapasan, seperti bronkitis kronis, asma bronkial, atau cor pulmonale, melaporkan perbaikan klinis yang signifikan setelah menggunakan suplemen cordyceps Sinensis untuk 2-12 minggu. (The Journal of Alternative and Complementary Medicine, 1998)

Dalam studi klinis lain, strain Cordyceps Sinensis (CS-4) digunakan untuk mengobati pasien yang menderita bronkitis kronis atau bronkitis asma, yang mengakibatkan 17 dari 20 pasien (85%) menunjukkan perbaikan klinis.( Administration Traditional Chinese Medicine, 1995)

Mengatur Sistem kekebalan · Penyakit autoimun (Diabetes, Lupus)

Cordyceps sinensis dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan merangsang aktivitas sel pembunuh alami. Uniknya, Cordyceps Sinensis juga menunjukkan kemampuan untuk memaksakan kontrol bi-directional, menenangkan sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif dan meningkatkan penyakit autoimun seperti diabetes dan lupus. Untuk penderita diabetes, juga membantu dengan mengurangi lipoprotein dalam darah.

Sebuah penelitian di Jepang pada tahun 1990 menunjukkan Cordyceps Sinensis untuk membantu mencegah gangguan autoimun dengan menenangkan dan menenangkan sel-sel sistem kekebalan tubuh. Selain itu, studi ini melaporkan gula signifikan menurunkan efek dari kelompok uji cordyceps, dengan peningkatan 95% dari subyek tes. (Medicinal Mushrooms, 2002)

Studi lain menyimpulkan bahwa Cordyceps dan artemisinin bisa mencegah terulangnya Lupus Nefritis dan melindungi fungsi ginjal. (Alternative Medicine Review, 2003)

Mengobati Hepatitis B · Kanker Hati · Sirosis Hati

Fakta Tentang Cordyceps Sinensis Untuk KesehatanPara peneliti mengatakan bahwa Hepatitis B menginfeksi 350 juta orang di seluruh dunia dan merupakan nomor satu penyebab kanker hati dan sirosis hati. Diperkirakan bahwa 50% dari populasi akan terjangkit penyakit ini dalam hidup mereka. Uji klinis menyebabkan para ilmuwan untuk percaya bahwa suplemen Cordyceps Sinensis dapat meningkatkan kadar ATP seseorang (enzim penting yang membantu beregenerasi hati) dan membantu mereka yang menderita hepatitis B dan kerusakan hati. Para peneliti juga percaya bahwa Corcyceps Sinensis dapat mengontrol fibrosis hati pasien, memperkuat fungsi kekebalan tubuh dan anti-oksidasi kemampuan pasien hepatitis C itu.

Pada tahun 1990, 32 pasien hepatitis B diberikan 3.750mg dari Cordyceps sinensis setiap hari selama 30 hari. 21 pasien (66%) menunjukkan tanda-tanda antibodi untuk virus perubahan dari positif ke negatif, sedangkan 23 pasien (72%) menunjukkan fungsi hati membaik. Cordyceps terbukti bermanfaat bagi pasien yang menderita hepatitis pasca sirosis. (Medicinal Mushrooms, 2002)

Pertimbangan

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan manfaat dari cordyceps sinensis, kini telah hadir obat herbal Cordyceps Plus Capsule dari Green World yang terbuat dari bahan utama cordyceps sinensis dari kualitas terbaik. Tidak hanya itu, pengolahannya pun menggunakan teknologi berstandar GMP dan ISO9001 sehingga sudah terjamin dari mutu dan kualitasnya. Dan di Indonesia sendiri, Cordyceps Plus Capsule sudah terdaftar di BPOM RI. Info lengkap klik Cordyceps Plus Capsule

Itulah penjelasan mengenai Fakta Tentang Cordyceps Sinensis Untuk Kesehatan. Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Fakta Tentang Cordyceps Sinensis Untuk Kesehatan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *