Khasiat Dan Manfaat Cordyceps Menurut Para Ahli

Khasiat Dan Manfaat Cordyceps Menurut Para Ahli

Khasiat Dan Manfaat Cordyceps Menurut Para AhliCordyceps sinensis telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional Asia dan pengobatan Cina, Cordyceps umumnya digunakan di Cina untuk mempromosikan kesejahteraan umum dan kesehatan. Daftar khasiat dan manfaat Cordyceps menurut para ahli untuk kesehatan yang mengesankan.

Cordyceps memiliki berbagai tindakan farmakologis dan biologi yang mencakup pengobatan gangguan pernapasan seperti batuk, bronkitis kronis dan asma. Cordyceps juga digunakan untuk mengobati gangguan ginjal, disfungsi seksual dan malam hari buang air kecil. Cordyceps juga digunakan untuk mengobati jantung dan darah terkait penyakit seperti denyut jantung tidak teratur, anemia dan kadar kolesterol tinggi. Hal ini juga digunakan untuk gangguan hati seperti hepatitis B.

Cordyceps dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan energi dan stamina dan meningkatkan stamina.

Cordyceps Sinensis memiliki manfaat kesehatan anti-oksidan

Cordyceps telah ditemukan memiliki sifat antioksidan pada beberapa studi klinis. Ekstrak Cordyceps telah diuji untuk menghambat oksidasi asam linoleat serta kegiatan pemulungan terhadap oksidator lain seperti hidrogen peroksida, superoksida anion dan lain-lain.

Properti antioksidan Cordyceps sinensis dapat dikaitkan dengan polifenol dan flavonoid yang ditemukan di dalamnya konstituen. Konstituen ini telah dibentuk dalam studi ilmiah lain untuk melindungi terhadap pemulung radikal bebas.

Cordyceps memiliki manfaat kesehatan anti-inflamasi

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam “Journal of Natural Products, September 2011” yang berjudul “Prinsip-prinsip anti-inflamasi dari Cordyceps sinensis” menunjukkan bahwa Cordyceps sinensis ekstrak memiliki aktivitas penghambatan terhadap anion superoksida generasi dan pelepasan elastase. Hasil ini menunjukkan bahwa Cordyceps sinensis ekstrak mungkin alternatif alami untuk mencegah peradangan.

Cordyceps memiliki antitumor dan antikanker manfaat kesehatan

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan dalam “Jepang Journal of Experimental Medicine, Agustus 1989”, berjudul “Kegiatan antitumor dari ekstrak Cordyceps sinensis (Berk.) Sacc. melawan murine garis ela tumor “menunjukkan bahwa ekstrak air hangat dari Cordyceps sinensis telah secara signifikan mengurangi tumor yang disebabkan oleh sel-sel Ehrlich ascites carcinoma pada tikus. Penelitian serupa lainnya telah dibuat dan mereka secara konsisten menunjukkan bahwa ekstrak Cordyceps memiliki aktivitas terhadap lini sel kanker yang luas termasuk limfositik, hepatoma, prostat, kolon, dan sel-sel kanker payudara.

Cordyceps memiliki manfaat kesehatan anti-kelelahan dan anti-stres

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan di Biological and Pharmaceutical Bulletin Mei 2003, dengan judul “Antifatigue dan efek antistress dari fraksi air panas dari miselia Cordyceps sinensis” telah menunjukkan bahwa ekstrak air panas dari Cordyceps sinensis bila diberikan pada tikus telah secara signifikan meningkatkan daya tahan renang Kemampuan dari 75 menit sampai 90 menit. Demikian juga ketika tikus diletakkan di bawah tekanan, indikator stres ditekan menunjukkan bahwa tikus mengalami stres kurang jika dibandingkan dengan kelompok kontrol.

Bukti lain yang menarik yang menunjukkan bahwa Cordyceps mungkin berguna sebagai penambah kinerja, meningkatkan daya tahan dan stamina yang terjadi di Olimpiade 1992 di mana pertunjukan yang luar biasa konsisten atlet China dikaitkan dengan Cordyceps suplemen.

Cordyceps menawarkan manfaat kesehatan Anti-asthma

Cordyceps telah digunakan secara tradisional dalam pengobatan Cina untuk berbagai masalah pernapasan yang termasuk infeksi saluran pernapasan atas, bronkitis dan asma. Cordyceps diyakini untuk meningkatkan kemampuan penyerapan oksigen tubuh, sehingga meningkatkan fungsi pernafasan.

Baru-baru ini, kegiatan ini Cordyceps telah dipelajari dan hasilnya diterbitkan di Journal of China Chinese Materia Medica, September 2001, berjudul “Pengaruh Cordyceps bubuk fermentasi pada fungsi paru pada peka marmut dan peradangan saluran napas pada tikus peka”, penelitian ini menunjukkan bahwa Cordyceps secara signifikan menghambat tantangan bronkial perubahan ovalbumin-diinduksi pada tikus dan menghambat peningkatan antigen-diinduksi eosinofil. Studi tersebut menunjukkan bahwa bubuk Cordyceps ekstrak mungkin menjadi alternatif alami untuk pencegahan dan penyembuhan asma.

Manfaat kesehatan dari Cordyceps untuk Jantung

Dalam studi yang dipublikasikan di Journal of Farmakologi Ilmu, 2010, berjudul “Cordycepin mencegah hiperlipidemia pada hamster yang diberi diet tinggi lemak melalui aktivasi AMP-activated protein kinase”, pengaruh ekstrak Cordyceps diselidiki terhadap hiperlipidemia.

Hiperlipidemia merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung. Ditemukan bahwa pada hamster makan dengan diet tinggi lemak, akumulasi kolesterol total, trigliserida dan low-density lipoprotein kolesterol dalam darah berkurang bila diberikan dengan ekstrak Cordyceps. Hal ini juga meningkatkan tingkat phospho-AMP-activated protein kinase dan phospho-asetil CoA karboksilase dalam hati dan jaringan adiposa retroperitoneal. Hasil ini menunjukkan bahwa Cordycepin mencegah hiperlipidemia melalui aktivasi AMPK. Percobaan pada tikus metabolik normal menunjukkan bahwa Cordycepin juga dapat meningkatkan sensitivitas insulin secara efektif.

Manfaat kesehatan dari Cordyceps untuk Penderita Diabetes

Dalam laporan yang diterbitkan dalam “berbasis bukti Complementary and Alternative Medicine Journal, September 2010, berjudul” Pendekatan Pengobatan Kontemporer untuk Kedua Diabetes dan Depresi dengan Cordyceps sinensis, Kaya Vanadium “menyarankan bahwa Cordyceps diperkaya dengan vanadium dapat menjadi strategi yang potensial untuk kontemporer pengobatan depresi dan diabetes.

Dalam studi lain yang dipublikasikan di American Journal of Medicine Cina 2006 berjudul “Aktivitas Anti-hiperglikemik dari alam dan fermentasi Cordyceps sinensis pada tikus diabetes yang diinduksi oleh nicotinamide dan streptozotocin”, penelitian menunjukkan bahwa ekstrak Cordyceps telah dilemahkan berat badan diabetes diinduksi, polidipsia , dan hiperglikemia pada tikus.

Cordyceps meningkatkan respon kekebalan tubuh.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International imunofarmakologi 2011, berjudul “aktivitas imunostimulan dari polisakarida yang diisolasi dari Cordyceps militaris”, mekanisme signaling dari polisakarida yang diisolasi dari tubuh buah Cordyceps militaris diselidiki dalam makrofag untuk mengevaluasi immuno-merangsang sifat pada tikus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekstrak Cordyceps berpotensi mengatur respon imun.

Rekomendasi

Untuk mendapatkan semua kebaikan dari khasiat dan manfaat cordyceps, kini telah hadir Cordyceps Plus Capsule dari Green World yang telah terbukti dan teruji khasiatnya dalam mengatasi berbagai penyakit. Dan kini Cordyceps Plus Capsule sudah mendapat izin dari berbagai badan perizinan pemerintah seperi BPOM, MUI, bahkan FDA. Info lengkap klik Cordyceps Plus Capsule

Itulah pembahasan mengenai Khasiat Dan Manfaat Cordyceps Menurut Para Ahli. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah pengetahuan anda mengenai khasiat dan manfaat tumbuhan herbal Jika Anda menyukai artikel ini, silahkan bergabung dengan www.rumahgreenworld.com di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Khasiat Dan Manfaat Cordyceps Menurut Para Ahli

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *