Khasiat Daun Hawthorn Untuk Darah Tinggi

Khasiat Daun Hawthorn Untuk Darah Tinggi

Green World – Hawthorne adalah semak berbunga yang merupakan bagian dari keluarga Rosaceae, atau mawar. Tumbuhan ini asli Eropa Utara, tetapi sekarang tumbuh di seluruh dunia. Buah berry merah seperti tanaman berduri ini kadang-kadang disebut “haw,” dan telah digunakan untuk tujuan pengobatan dan kuliner. Berry Hawthorn sudah masuk di AS Pharmacopeia dari tahun 1930-an. Daunnya bisa dimakan juga dan baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Dan saat ini sudah hadir dalam setiap kemasan Diasis Care Capsule sebagai obat herbal ahlinya penyakit hipertensi yang telah di jual di 20 negara.

Khasiat Daun Hawthorn Untuk Darah Tinggi

Daun Hawthorn

Khasiat Daun Hawthorn Untuk Darah Tinggi – Hawthorn telah digunakan dalam pengobatan tradisional sejak abad pertama, dan mengandung fitonutrien yang disebut anthocyanidins dan proanthocyanidins, antioksidan yang memiliki berbagai efek terapeutik termasuk memperkuat dinding pembuluh darah. Ekstrak buah hawthorn, daun dan bunga juga mengandung senyawa yang memiliki efek tonifying pada jantung dan pembuluh darah sistem. Hawthorn telah dipelajari untuk digunakan dalam mengobati masalah kesehatan yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah. Ini termasuk gagal jantung kongestif, denyut jantung tidak teratur, nyeri dada, tekanan darah rendah dan tinggi, angina, aterosklerosis, dan kolesterol tinggi. Sebuah meta-analisis berdasarkan data dari 14 studi menyimpulkan bahwa ekstrak hawthorn menawarkan “manfaat yang signifikan” sebagai tambahan untuk pengobatan konvensional gagal jantung kronis. Secara khusus, gejala termasuk sesak napas dan kelelahan secara signifikan berkurang, dibandingkan dengan plasebo.

Baca juga : Khasiat Ekstrak Daun Zaitun Untuk Hipertensi

Khasiat Daun Hawthorn Untuk Darah Tinggi Menurut Penelitian Para Ahli

Khasiat Daun Hawthorn Untuk Darah Tinggi

Buah hawthorn

* Dr. Walker dan rekan-rekannya melaporkan hasil penelitian khasiat hawthorn dan plasebo pada pasien darah tinggi. Para pasien yang memakai hawthorn mengalami penurunan yang signifikan dalam rata-rata lebih dari 16 minggu DBP dibandingkan dengan kelompok plasebo (-2,6 vs 0,5 mm Hg, P = 0,035). Tidak ada perbedaan antara 2 kelompok yang berkaitan dengan pengurangan berarti SBP, meskipun tidak signifikan (P = 0,096) penurunan 3,6 mm Hg terlihat pada kelompok hawthorn. Tidak ada perbedaan hasil yang signifikan antara kelompok dalam indeks kontrol glikemik (glukosa puasa, hemoglobin terglikasi, dan fruktosamin).

“Efek menurunkan tekanan darah dalam penelitian ini adalah nyata, dan bekerja di samping obat yang diambil oleh pasien,” kata Dr Walker. “Telah ada banyak publisitas membingungkan tentang obat herbal yang mempengaruhi khasiat obat yang diresepkan, tapi kami mampu mengkonfirmasi tidak ada efek samping atau reaksi yang merugikan,” katanya. “Karena hipertensi adalah suatu masalah besar dalam masyarakat Barat, untuk itu disarankan menggunakan pengobatan alami yang dapat digunakan dengan atau tanpa obat modern, perlu ditelusuri Hal ini dimungkinkan untuk memiliki obat-obatan modern dan herbal yang bekerja secara harmonis..”

Baca juga : Khasiat Eucommia Ulmoides Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

* Sebuah studi empat tahun tentang manfaat hawthorn, yang ditugaskan oleh Kementerian Jerman Kesehatan, menemukan bahwa meningkatkan kontraksi di pembuluh darah dan jantung saat dilatasi jantung. Hal ini meningkatkan aliran darah di jantung serta kecepatan aliran seluruh tubuh untuk meningkatkan sirkulasi ke organ dan otot. Para peneliti menyimpulkan bahwa hawthorn paling baik digunakan untuk fungsi jantung yang rendah, kemacetan, aritmia dan sesak di dada dan tidak ada efek samping yang tercatat (Hoffmann 1995).

* Dalam sebuah percobaan klinis Jerman dengan 78 pasien dengan kelas 2 gagal jantung kongestif, bunga hawthorn dan kapasitas kerja daun hawthorn meningkatkankinerja jantung, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kelelahan dan daya tahan sambil menghilangkan sulit bernapas (Schmidt, et. Al. 1994). Hasil yang sebanding dari uji klinis lainnya untuk kelas 2 serta kelas 3 pasien telah dilaporkan (Hobbs & Foster 1990).

Baca juga : Khasiat Bubuk Kudzu Untuk Darah Tinggi

* Dalam sebuah percobaan klinis Cina terkontrol dengan 46 pasien yang menderita angina, berbagai Cina hawthorn menurunkan jumlah serangan angina dengan 85% dibandingkan dengan 37% pada plasebo (Weilang, et. Al. 1984). Uji klinis lainnya telah menemukan hasil yang sebanding untuk varietas hawthorn (Weiss 1988) (Chang & Tetapi 1986).

* Sebuah uji klinis Jerman dengan 18 pasien yang sehat menemukan bahwa hawthorn menurunkan denyut jantung dan tekanan darah selama latihan dan dipelihara denyut jantung saat ketinggian yang dicatat pada kelompok kontrol (Hellenbrecht, et. Al. 1990).

* Laboratorium Cina dan uji klinis telah melaporkan bahwa hawthorn menurunkan kolesterol dan trigliserida dengan meningkatkan ekskresi (Chang & Tetapi 1986). Hawthorn juga dilaporkan untuk meningkatkan buang air kecil (DJumlija 1994) (Hoffmann 1995), sering merupakan modalitas penting dalam condinons jantung.

* Penelitian laboratorium menunjukkan bahwa tindakan hawthorn pada jantung dan sistem peredaran darah dapat dibuat melalui efek pada sistem saraf pusat (Foldi, et. Al. 1959). Kadar oksigen meningkat dalam hati dan memberikan keseimbangan yang lebih baik dari suplai oksigen dan permintaan (Lianda, et. Al. L984).

Itulah Khasiat Howthorn Untuk Penderita Darah Tinggi yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah pengetahuan anda untuk lebih mengenali khasiat bahan herbal. Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan www.rumahgreenworld.com di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Khasiat Daun Hawthorn Untuk Darah Tinggi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *