Khasiat Daun Lotus Untuk Melangsingkan Badan

Khasiat Daun Lotus Untuk Melangsingkan Badan

www.rumahgreenworld.com – Saat ini sudah beredar sejumlah besar obat herbal dan ekstrak tumbuhan dengan janji penurunan berat badan. Beberapa obat ini berubah menjadi sangat berbahaya, karena ternyata menggunakan bahan kimia di dalamnya. Maka tidak sedikit obat pelangsing yang mengakibatkan efek samping seperti pusing, diare, jantung berdebar, dll. Hal ini kami sampaikan agar anda lebih berhati hati dalam memilih obat atau suplemen. Ketahui dulu lebih dalam mengenai informasi seperti komposisi dan legalitas tentang obat herbal tersebut sebelum membelinya. Dan pada artikel ini “Khasiat Daun Lotus Untuk Melangsingkan Badan” kita akan mengeksplorasi ekspor herbal yang relatif baru dari China, daun Lotus.

Lotus Leaf atau yang kita kenal dengan nama daun lotus mendapatkan perhatian khusus akhir-akhir ini sebagai herbal pelangsing.  Oleh karena itu kemungkinan Anda akan tertarik dengan manfaat daun Lotus dalam waktu dekat atau mungkin akan segera mencari suplemen dengan bahan alami ini.

Studi Mengenai Khasiat Daun Lotus Untuk Melangsingkan Badan

Khasiat Daun Lotus Untuk Melangsingkan Badan

Penelitian yang telah menemukan penurunan berat badan dilakukan dengan gizi dan ahli metabolisme ilmuwan Korea Ji-Yung Taman dan Huan Du di Departemen Pangan dan Gizi di Inha University di Incheon, Korea. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2010 dan para ilmuwan menyatakan bahwa ketika daun teratai dipasangkan dengan L-carnitine dapat mencegah adipogenesis yaitu pembentukan jaringan lemak. Studi ini juga menemukan bahwa daun teratai memperlambat penyerapan lemak dan karbohidrat. Pengeluaran energi meningkat dan lipid metabolisme juga meningkat pesat dengan penggunaan daun teratai.

Ada penelitian lain yang dilakukan pada hewan yang menunjukkan beberapa manfaat yang sama dari tanaman teratai yang dilaporkan dalam majalah Nutrisi dan Metabolisme. Selama berabad-abad, bunga teratai telah digunakan dalam budaya lain untuk mengobati sejumlah besar gangguan kesehatan tanpa efek samping.

Sebuah studi juga dilakukan pada 1975 meneliti efek yang memperkenalkan tanaman Lotus sebagai makanan kumbang harus dibandingkan dengan diet tanpa tanaman Lotus di dalamnya. Kumbang yang diberikan tanaman Lotus mengalami efek kehilangan lebih berat, menghasilkan telur lebih banyak dan bertahan untuk jangka waktu yang lebih lama dibandingkan kumbang yang belum terkena daun Lotus. Studi ini memberikan bukti bahwa tanaman Lotus memang memiliki beberapa manfaat potensial.

Baca juga : Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Maag Kambuh?

Studi lain dilakukan untuk menyelidiki potensi penurunan berat badan daun Lotus tapi kali ini menggunakan tikus. Studi ini meneliti efek dari daun Lotus pada aktivitas enzim, metabolisme lemak dan thermogenesis dalam populasi tikus yang diberi diet lemak tinggi untuk jangka waktu lima minggu. Hal ini ditemukan bahwa daun Lotus menghambat proses pencernaan yang dapat mencegah penyerapan beberapa lemak dan karbohidrat, meningkatkan pemecahan lemak dan aktivitas enzim meningkat yang mengakibatkan permintaan kalori yang lebih besar. Semua efek ini menyebabkan penurunan berat badan.

Baru-baru ini studi lebih jauh (2010), meskipun masih dilakukan pada hewan, menyelidiki potensi penurunan berat badan dari ekstrak daun Lotus pada tikus yang diberi makan diet tinggi lemak. Sebanyak 36 tikus terbagi menjadi salah satu dari empat kelompok yang dua kelompok yang diberikan ekstrak daun Lotus (400mg) sedangkan dua kelompok lain yang terkena air suling (400mg) untuk jangka waktu enam minggu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua kelompok yang diberikan daun Lotus tinggi secara signifikan berkurang berat daripada rekan-rekan air suling dan juga menunjukkan tingkat kolesterol. Hasil ini menunjukkan bahwa daun Lotus mungkin memiliki beberapa jenis efek anti-obesitas. Sekali lagi, penting untuk dicatat bahwa penelitian ini digunakan tikus, meskipun tikus lebih dekat dengan manusia dalam arti genetik daripada kumbang itu tidak berarti membuat kemungkinan bahwa efek yang sama dapat direplikasi pada manusia lebih mungkin.

Sayangnya studi ini adalah satu-satunya yang bisa kita temukan dan itu sedikit mengecewakan bahwa belum ada penelitian pada manusia yang dapat ditemukan. Namun, bagaimanapun studi ini memberikan beberapa hasil yang menjanjikan mengenai kemampuan daun Lotus untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

Baca juga : Khasiat Super Nutrition Green World

Bagaimana Teori  Akan Khasiat Daun Lotus Untuk Melangsingkan Badan

Khasiat Daun Lotus Untuk Melangsingkan BadanIa akan muncul dari penelitian yang diuraikan dalam bagian sebelumnya bahwa daun Lotus dapat bertindak baik sebagai pengikat lemak dan penmblokir karbohidrat .

Bahan-bahan yang memiliki fitur pengikat lemak berarti mampu mencoba untuk mengurangi jumlah waktu tubuh dalam mencerna lemak. Oleh karena itu sedikit lemak dipertahankan dan lebih banyak dikeluarkan dari tubuh. Mayoritas pengikat lemak bekerja dengan cara ini terlepas dari bahan-bahan yang dikandungnya. Lemak membuat sejumlah besar asupan sehari-hari, yang mengkhawatirkan sebagai salah satu gram lemak tunggal adalah setara dengan sembilan kalori sedangkan jumlah yang sama protein dan karbohidrat hanya empat kalori. Sementara produk tertentu ini bukan salah satu pengikat lemak atas tersedia di pasar Anda bisa mendapatkan tangan Anda pada pengikat lemak resep yang memiliki kemampuan untuk menyingkirkan 25% dari lemak yang hilang. Dengan kata lain Anda tidak harus mengharapkan untuk segera melihat penurunan berat badan tapi seiring waktu Anda akan melihat manfaatnya.

Baca juga : Manfaat Ginkgo Biloba Untuk Kesehatan

Beberapa enzim yang terkandung dalam tanaman Lotus bertanggung jawab untuk mengubah karbohidrat menjadi gula komponennya. Anda dapat membedakan mana makanan tinggi karbohidrat karena biasanya memiliki rasa manis. Sensasi ini terjadi karena amilase hadir dalam air liur, saat air liur memecah item makanan tertentu maka gula yang dilepaskan yang pada gilirannya terdeteksi oleh selera. Pada tahap ini makanan hanya sebagian rusak dan tidak akan benar-benar rusak hingga mencapai perut. Dengan menghalangi aksi amilase, item makanan tertentu dilindungi dari proses penguraian awal. Ini berarti bahwa gula lebih sedikit dilepaskan ke dalam aliran darah pada tahap awal dan sebagai gantinya pada akhirnya dikeluarkan oleh tubuh. Gula sederhana yang kita ambil di dari makanan manis tinggal dalam tubuh dan diubah menjadi lemak jika tidak digunakan. Inilah sebabnya mengapa kita harus menghindari makanan yang tinggi gula sebelum dikonversi karena sangat bermanfaat untuk mengurangi penumpukan simpanan lemak.

Seperti halnya produk yang mengurangi penyerapan nutrisi ada bahaya bahwa Anda bisa mencegah diri dari mengambil vitamin dan mineral penting jika produk tersebut diambil secara berlebihan. Selain itu, sebagai tubuh Anda menyingkirkan lebih banyak makanan maka Anda mungkin mengalami beberapa kesulitan terkait pencernaan. (sumber: http://dietpill-reviews.co.uk)

Kesimpulan

Daun Lotus telah menunjukkan banyak potensi penurunan berat badan. Dengan bukti-bukti tersebut di tangan maka daun Lotus bisa menjadi bahan yang sangat populer dalam produk penurunan berat badan selama bertahun-tahun yang akan datang. Seperti yang kita ketahui, daun Lotus saat ini sudah menjadi salah satu bahan suplemen pelangsing alami dari Green World Global dengan nama Slimming Capsule Green World. Perusahaan besar ini menggunakan bahan bahan alami berkhasiat lainnya seperti kayu manischinese yambiji cassia, lotus leaf, mullbery, hawthorn, neroli, jasmine (melati), bunga rose, ekstrak teh hijau, dan flavonoid yang telah terbukti secara klini mampu menurunkan berat badan secara alami tanpa efek samping.

Itulah penjelasan mengenai “Khasiat Daun Lotus Untuk Melangsingkan Badan“. Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Khasiat Daun Lotus Untuk Melangsingkan Badan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *