Khasiat Ekstrak Salvia Untuk Mengurangi Tekanan Darah Tinggi | Rumah Green World

Khasiat Ekstrak Salvia Untuk Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Khasiat Ekstrak Salvia Untuk Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Khasiat Ekstrak Salvia Untuk Mengurangi Tekanan Darah TinggiKhasiat Ekstrak Salvia Untuk Mengurangi Tekanan Darah Tinggi –  Salvia miltiorrhiza, yang dikenal di Cina sebagai Danshen, telah berhasil digunakan dalam Pengobatan Tradisional Cina untuk mengobati hipertensi (tekanan darah tinggi) dan masalah kardiovaskular lainnya selama ratusan tahun. Maka dari itu, Green World memutuskan ekstrak salvia menggunakannya sebegai obat herbal penurun darah tinggi dalam produknya yaitu Diasis Care Capsule.

Salvia miltiorrhiza banyak digunakan baik sendiri atau dalam kombinasi dengan herbal lain untuk pasien dengan penyakit arteri koroner dan penyakit kardiovaskular lainnya karena mampu :

  • Meningkatkan sirkulasi darah.
  • Memperlebar pembuluh darah, terutama di sekitar jantung.
  • Menekan pembentukan tromboksan, yang mengurangi dari pembekuan gumpalan darah.
  • Menghambat adhesi platelet dan agregasi, yang juga mencegah gumpalan darah dari pembentukan.
  • Melindungi jantung terhadap iskemia miokard (kondisi jantung yang menyakitkan yang disebabkan oleh kurangnya aliran darah ke jantung).

Khasiat Ekstrak Salvia Untuk Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Khasiat Ekstrak Salvia Untuk Mengurangi Tekanan Darah Tinggi – Meskipun uji klinis besar belum dilakukan di AS, banyak penelitian telah dilakukan di Cina. Satu hal yang sudah mapan adalah bahwa Salvia mampu menurunkan tekanan darah pada hewan dengan menghambat ACE (angiotensin converting enzyme), yang menyebabkan pembuluh darah untuk mempersempit dan tekanan darah meningkat.

Studi ilmiah Sebuah studi baru-baru ini di University of Hong Kong, laboratorium  Cina meneliti efek dari Salvia pada hewan dengan tekanan darah tinggi. Para ilmuwan menemukan bahwa salah satu ekstrak dalam ramuan menurunkan tekanan darah lebih baik dari plasebo, dan bahwa efek kardiovaskular sebenarnya lebih menonjol pada tekanan darah tinggi.

Para peneliti di University of Traditional Chinese Medicine in Beijing, Cina dibagi 96 pasien pikun dengan kolesterol tinggi dalam dua kelompok. Lima puluh enam pasien mengambil Salvia dan 40 pasien dalam kelompok kontrol mengambil merah ragi beras (xuezhikang) kapsul.

Salvia suplemen lebih unggul kontrol (angkak) dalam mengurangi kolesterol total, kolesterol LDL (kolesterol jahat), dan faktor-faktor yang berkontribusi terhadap risiko yang lebih tinggi dari bekuan darah (tromboksan dan fibrinogen). Para peneliti menyimpulkan bahwa Salvia mampu mengatur metabolisme lipid darah, dan mendukung fungsi endotel vaskular sehat dan pembekuan darah pada populasi pasien ini. (dikutip dari : www.smart-publications.com)

Untuk mendapatkan khasiat ekstak salvia untuk mengurangi takanan darah tinggi, kini telah hadir obat herbal Diasis Care Capsule Green World yang menggunakan ekstrak salvia sebagai salah satu bahan dasarnya. Selain ekstrak salvia, Diasis Care Capsule juga menggunakan bahan bahan herbal china kuno lainnya seperti Eucommia Ulmoides, Ekstrak Minyak Zaitun, Bubuk Kudzu, Ekstrak Daun Hawthorn, Astragalus Extract, dan Ekstrak Ginkgo Biloba.

Itulah Khasiat Ekstrak Salvia Untuk Mengurangi Tekanan Darah Tinggi yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah pengetahuan anda untuk lebih mengenali khasiat bahan herbal. Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan www.rumahgreenworld.com di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Khasiat Ekstrak Salvia Untuk Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *