Manfaat Flavonoid Untuk Kesehatan

Manfaat Flavonoid Untuk Kesehatan

Manfaat Flavonoid Untuk KesehatanGreen World – Flavonoid merupakan senyawa polifenol yang ditemukan dalam tanaman, memiliki kekuatan antioksidan yang dapat memberikan manfaat kesehatan yang penting. Makanan yang kaya flavonoid telah dikaitkan dengan penurunan risiko berbagai penyakit. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah flavonoid sendiri bertanggung jawab untuk manfaat daripada seluruh makanan yang mengandung flavonoid. Makanan yang kaya flavonoid antara lain kakao, apel, bawang, cranberry, teh dan anggur merah.

Flavonoid terkenal karena antioksidan dan anti-inflamasi manfaat kesehatan mereka serta dukungan dari sistem kardiovaskular dan saraf. Karena mereka juga membantu detoksifikasi dukungan dari molekul yang berpotensi merusak jaringan, banyak dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker, termasuk paru-paru dan kanker payudara.

Efek Antioksidan

Antioksidan dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas berbahaya dari asap rokok dan kontaminan lingkungan lainnya, menurut Klinik Cleveland. Kerusakan radikal bebas dapat meningkatkan LDL, atau kolesterol “buruk”, meningkatkan risiko penyakit jantung.

Efek Anti-inflamasi

Kakao dan cokelat mengandung jenis yang disebut flavonol flavonoid yang dapat mengurangi peradangan berbahaya di arteri. Sebuah studi 2009 di “American Journal of Clinical Nutrition” menemukan bahwa konsumsi harian susu skim dengan 40 g tanpa gula bubuk kakao mengurangi tingkat molekul adhesi pada subyek manusia. Molekul adhesi dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri, meningkatkan risiko penyakit jantung, terutama aterosklerosis, pengerasan arteri.

Risiko Penyakit Jantung

Flavonol dalam kakao dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, membantu mengurangi risiko penyakit jantung, menurut Klinik Cleveland. Kakao dan coklat hitam juga dapat memiliki efek positif pada pembekuan darah, fungsi arteri koroner dan sensitivitas insulin, menurut Harvard Health Publications dari Harvard Medical School. Makanan kaya flavonoid lain yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung termasuk apel, bawang dan teh hitam, menurut Linus Pauling Institute di Oregon State University. Namun, beberapa studi telah menemukan bahwa peningkatan asupan flavonoid tidak secara signifikan mengurangi risiko penyakit jantung koroner atau risiko stroke, mencatat Linus Pauling Institute. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan peran flavonoid dan makanan kaya flavonoid risiko penyakit jantung.

Risiko Kanker

Studi telah menemukan bahwa flavonoid menghambat berbagai kanker pada hewan, tapi tidak cukup bukti ada untuk menunjukkan bahwa asupan flavonoid tinggi dapat mengurangi risiko kanker pada manusia, menurut Linus Pauling Institute. Namun, para peneliti di Cornell University telah menemukan bahwa ekstrak dari bawang kaya flavonoid tersedia efek anti-proliferasi yang kuat terhadap sel-sel hati dan kanker usus.

Dukungan Dari Sistem Saraf

Perlindungan sel saraf dari kerusakan berbasis oksigen, dan bantuan selama proses lambat dan menuntut regenerasi saraf (di luar otak dan sumsum tulang belakang), keduanya menunjukkan manfaat dari asupan flavonoid untuk sistem saraf. Ada beberapa bukti awal bahwa timbulnya penyakit-termasuk neurodegenerative kronis tertentu yang berkaitan dengan usia demensia dan penyakit Alzheimer-mungkin tertunda ketika asupan jangka panjang dari flavonoid telah kuat.

Karena flavonoid dapat membantu meningkatkan aliran darah di otak, ada juga bukti awal yang menunjukkan kemungkinan otak yang lebih baik berfungsi di beberapa daerah, termasuk daerah yang melibatkan fungsi kognitif.

Menurunkan Berat Badan

Menurut Ryan T. Terluka, MD, PhD, dari Mayo Clinic di Rochester, Minnesota. lavonoid berpotensi ‘untuk menurunkan berat badan dapat menunjukkan potensi terbesar untuk orang dewasa yang lebih tua, seperti kejadian obesitas geriatrik terus meningkat dengan penuaan generasi baby boom.

Itulah penjelasan mengenai Manfaat Flavonoid Untuk Kesehatan. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan manfaat flavonoid, kini telah hadir dalam setiap kemasan obat pelangsing Slimming Capsule Green World. Suplemen pelangsing dengan beribu manfaat didalamnya karena memiliki komposisi dari bahan bahan alami rekomendasi para ahli.

Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Manfaat Flavonoid Untuk Kesehatan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *