Manfaat Jahe Untuk Penderita Penyakit Asma | Rumah Green World

Manfaat Jahe Untuk Penderita Penyakit Asma

Manfaat Jahe Untuk Penderita Penyakit Asma – Asma adalah kondisi pernapasan kronis yang menyebabkan kesulitan bernapas, mengi dan batuk dan terjadi ketika paru-paru dan saluran udara meradang. Serangan asma dapat dipicu oleh sejumlah faktor termasuk bulu hewan peliharaan, polusi lingkungan dan stres. Jika Anda menderita asma, dokter mungkin akan memberikan obat anti-inflamasi yang biasanya harus diambil setiap hari, dan bronkodilator yang cepat meredakan kesulitan bernapas dengan relaksasi saluran udara. Jahe mungkin memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu meringankan gejala asma, tetapi Anda tidak harus menggunakannya di tempat obat asma Anda. Dapatkan saran medis sebelum menggunakannya untuk mengobati asma.

Baca juga : Ciri Ciri Penderita Penyakit Asma

Manfaat Jahe Untuk Penderita Penyakit Asma

Manfaat Jahe Untuk Penderita Penyakit AsmaJahe, juga dikenal sebagai Zingiber officinale, umumnya digunakan untuk membumbui makanan dan minuman dan juga kadang-kadang digunakan untuk mengurangi penyakit medis, termasuk gangguan pencernaan dan nafsu makan yang buruk. Sebuah studi oleh JA Ojewole diterbitkan dalam edisi September 2006 “Phytotherapy Research” juga mencatat bahwa ramuan ini mungkin memiliki sifat anti-inflamasi. Jahe dapat dimakan mentah, atau diambil sebagai teh atau kapsul atau tablet. Tanyakan kepada dokter Anda berapa banyak Anda perlu mengambil jahe untuk mengurangi peradangan asma.

Penelitian oleh ML Ahui dan rekan diterbitkan dalam edisi Desember 2008 “International imunofarmakologi” menemukan bahwa jahe mengurangi peradangan saluran napas memimpin penulis untuk menyimpulkan bahwa mungkin menyediakan aplikasi terapi mungkin dalam pengobatan asma alergi. Namun, penelitian ini dilakukan pada model tikus asma, tidak pada manusia. Sebuah studi oleh MN Ghayur diterbitkan dalam edisi Mei 2008 dari “Canadian Journal of Physiology dan Farmakologi” juga menemukan bahwa jahe menghambat saluran napas kontraksi, tapi sekali lagi, penelitian ini dilakukan pada tikus, tidak pada manusia.

The National Center for Complementary and Alternative Medicine mencatat bahwa dosis kecil dari jahe tidak menyebabkan efek samping, tetapi mengambil bubuk jahe dapat menyebabkan mulas, mual dan kembung. The Memorial Sloan-Kettering Cancer Center mencatat bahwa hal itu juga dapat menyebabkan dermatitis. Jangan gunakan jahe jika Anda mengambil antikoagulan atau jika Anda memiliki diabetes karena dapat mengubah kadar gula darah Anda.

Rekomendasi

Jika Anda ingin mengobati penyakit asma dengan bahan alami atau herbal, kini telah hadir obat asma dari keseluruhan obat herbal yaitu Cordyceps Plus Capsule. Produk herbal ini sangat efektif dalam mengobati penyakit asma juga penyakit paru paru lainnya seperti bronkhitis kronis, TBC, paru-paru basah dll. Info lengkap klik Obat Asma Herbal

Itulah penjelasan mengenai Manfaat Jahe Untuk Penderita Penyakit Asma. Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Manfaat Jahe Untuk Penderita Penyakit Asma

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *