Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Liver | Rumah Green World

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Liver

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Liver

Hati  atau Liver adalah organ terbesar dalam tubuh yang terletak di atas rongga perut sebelah kanan. Biasanya beratnya sekitar 3 pound. Hati ini menerima darah beroksigen dari arteri hepatika dan pembuluh darah portal persediaan dengan darah yang kaya nutrisi. Hati melakukan banyak fungsi penting seperti mengatur kadar kimia dalam darah dan buang air produk-produk limbah. Darah dari usus dan lambung melewati hati dan ini dipecah untuk lebih mudah penyerapan oleh tubuh. Hal ini juga menghasilkan protein plasma darah, kolesterol, mengubah kelebihan glukosa untuk disimpan dan digunakan kemudian sebagai glikogen, mengatur kadar asam amino dalam darah, menyimpan besi dengan mengolah hemoglobin, mengkonversi amonia beracun untuk urea untuk dibuang kemudian, menghilangkan lainnya racun berbahaya dan mengatur pembekuan darah. Menjadi organ vital seperti, kerusakan hati dapat menyebabkan serius masalah kesehatan.

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Liver

liverKayu manis merupakan rempah-rempah yang digunakan sebagai agen penyedap. Ada dua varietas umum digunakan – Ceylon dan Cassia kayu manis. Dari kedua, cassia kayu manis dikatakan memiliki sifat penyembuhan yang lebih besar dan digunakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan seperti diabetes, perut kembung diare, dingin, infeksi umum, tekanan darah tinggi, gangguan ginjal dan banyak lagi. Ada penelitian yang menunjukkan alkohol kayu manis ekstrak dapat mencegah kerusakan hati. Kelebihan konsumsi alkohol menyebabkan sirosis hati. Ekstrak kayu manis memiliki manfaat anti-inflamasi dan dapat melindungi hati terhadap alkohol-induced steatosis. Ini adalah melalui kemampuan kayu manis untuk menghambat ekspresi dari MyD88.

Dalam studi lain, hati tikus diabetes diobati dengan ekstrak Cassia Cinnamon. Ditemukan bahwa ekstrak ini kayu manis secara signifikan mengurangi glukosa darah, peroksidasi lipid, dan parameter lainnya karena mencegah diabetes komplikasi .

Bahan kimia seperti karbon tetraklorida dapat merusak dan melukai hati. Studi dilakukan pada kemampuan kayu manis untuk melindungi terhadap stres oksidatif tersebut. Kedua etanol dan ekstrak air kayu manis digunakan untuk penelitian ini. Hewan yang hati yang dipengaruhi oleh tetracholoride karbon dibagi menjadi kelompok-kelompok dengan satu kelompok perlakuan dengan ekstrak kayu manis dan lain kelompok kontrol. Ekstrak etanol kayu manis ditemukan untuk menawarkan perlindungan yang lebih besar ke hati dari ekstrak air.

Dapatkah Kayu Manis Mengobati Kerusakan Hati?

Hati dapat rusak oleh virus, obat-obatan, konsumsi alkohol berlebihan atau racun. Ini menyebabkan sejumlah penyakit hati seperti hepatitis A, B dan C, sirosis, kanker hati dan hemochromatosis yang merupakan warisan penyakit hati.

Digunakan dalam jumlah makanan, kayu manis tidak akan mempengaruhi hati. Namun, cassia cinnamon mengandung sejumlah besar kumarin – sebuah fitokimia. Orang-orang yang sensitif terhadap bahan kimia ini harus menghindarinya untuk itu dapat menyebabkan atau memperburuk penyakit hati. Ketika seseorang mengambil obat hepatotoksik, mereka harus menghindari mengambil jumlah besar cassia kayu manis. Hal ini akan meningkatkan risiko kerusakan hati.

Kumarin rasanya seperti vanili dan ini adalah mengapa cassia kayu manis banyak digunakan dalam makanan. Terlepas dari kayu manis, coumarin juga ditemukan dalam buah ceri, licorice, lavender, semanggi manis, stroberi dll Coumarin memiliki anti-jamur, anti-tumor dan manfaat pengencer darah. Karena darah tipis, mengkonsumsi makanan yang mengandung coumarin dapat meningkatkan aliran darah dalam pembuluh darah dan mengurangi permeabilitas kapiler kami. Oleh karena itu, produk-produk berbasis coumarin tidak boleh dikonsumsi ketika seseorang mengambil antikoagulan. Coumarin kelebihan diambil dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan keracunan.

Mengetahui jenis kayu manis yang Anda konsumsi atau digunakan dalam suplemen karena itu penting. Tingkat coumarin akan bervariasi dalam kasia kayu manis varietas yang tumbuh di berbagai daerah. Cinnamon biasanya dijual sebagai bubuk atau tongkat dan negara asal jarang disebutkan pada paket. Sementara kedua Ceylon dan Cassia Cinnamon berisi couumarin, berbagai Cassia memiliki tingkat 63 kali lebih tinggi dari berbagai Ceylon. Para ilmuwan yang meneliti 91 jenis kayu manis menemukan bahwa sampel yang berbeda mengandung berbagai tingkat coumarin. Hal ini tidak mungkin untuk membedakan antara Ceylon dan Cassia kayu manis bubuk. Namun, Cassia duri kayu manis atau tongkat yang lebih tebal dari Ceylon tongkat yang tipis datang dalam lapisan.

Rekomendasi

Jika Anda sedang mencari pengobatan herbal untuk penyakit liver, kini telah hadir obat herbal Hepatsure Capsule Green World yang terbukti ampuh mengobati berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan organ liver. Terbuat dari 100% bahan alami pilihan yang aman dikonsumsi tanpa khawatir efek samping. Info lengkap, klik Obat Penyakit Liver

Itulah penjelasan mengenai Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Liver. Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Liver

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *