Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Pria

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Pria

Green World – Kayu manis (Cinnamon) merupakan rempah-rempah populer yang diperoleh dari kulit pohon yang berasal dari Asia Tenggara, China dan India. Ada beberapa jenis kayu manis tapi yang yang umum digunakan adalah Cassia atau kayu manis Cina dan Ceylon. Kayu manis telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati berbagai masalah kesehatan seperti gangguan pencernaan, ginjal, diabetes, kehilangan nafsu makan, bronkitis dll. Kulit kayu manis biasanya dikonsumsi sebagai bubuk, kapsul, ekstrak cair atau teh. Dan pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai “Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Pria“.

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Pria

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan PriaManfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Pria – Kayu manis menawarkan banyak manfaat kesehatan untuk pria dan wanita. Menurut ‘Nutrition Data’, kayu manis merupakan sumber vitamin K dan zat besi dan sumber yang sangat baik dari kalsium, mangan dan serat makanan. Hal ini juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti vitamin B1, B2, B3, B6, B12, vitamin C, vitamin D, monosakarida, fosfor, seng, kalium, selenium, kolin, dan lycopene.

Manfaat Kayu Manis Untuk Diabetes

Studi telah dilakukan pada efek dari ekstrak kayu manis pada pasien dengan diabetes tipe 2. Dalam kelompok 60 orang, 30 perempuan dan 30 laki-laki yang dipilih dan dibagi menjadi 6 kelompok. Sementara tiga kelompok diberi 1, 3 dan 6 g kayu manis sehari. sisa kelompok menerima plasebo selama 40 hari. Setelah itu glukosa serum puasa, kolesterol total, kolesterol LDL dan tingkat trigliserida diukur. Hasil penelitian menemukan bahwa tingkat semua parameter tersebut berkurang dan itu menunjukkan bahwa jika pria dan wanita dengan diabetes tipe 2 yang menambahkan kayu manis dalam makanan mereka, itu bisa mengurangi faktor risiko tidak hanya diabetes tetapi juga penyakit kardiovaskular.

Manfaat Kayu Manis Untuk Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi atau impotensi saat ini telah mempengaruhi banyak orang. Biasanya orang menderita masalah ereksi untuk jangka pendek itu bisa disebabkan karena stres, kecemasan atau kurangnya rasa percaya diri. Kadang-kadang, masalah kesehatan lainnya seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi atau diabetes juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Kita telah melihat bahwa kayu manis dapat menguntungkan orang-orang dengan penyakit jantung dan diabetes. Beberapa orang mengklaim bahwa cassia kayu manis berguna untuk disfungsi ereksi.

Manfaat Kayu Manis Untuk Penyakit Alzheimer

Regular penggunaan kayu manis dikatakan mampu menangkap tanda-tanda penuaan. Studi telah menemukan bahwa CEppt ekstrak dari kulit kayu manis dapat menghambat kemajuan Alzheimer dan bahkan bisa mencegahnya. Tikus yang memiliki bentuk agresif dari Alzheimer diberi makan ekstrak CEppt dan setelah empat bulan, kemajuan penyakit itu melambat secara signifikan dan umur panjang mereka juga meningkat.

Manfaat Kayu Manis Sebagai Antioksidan

Kayu manis telah dipelajari bersama dengan rempah-rempah India lainnya seperti jahe, bawang putih, mint, bawang merah, merica dan cengkeh untuk manfaat antioksidan dan kemampuannya untuk mengurangi peroksidasi lipid. Kayu manis ditemukan untuk menawarkan manfaat antioksidan yang signifikan.

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Jantung

Dalam penelitian terbaru dari Penn State, para peneliti menemukan bahwa makanan kaya rempah-rempah, seperti kayu manis dan kunyit, membantu mengekang efek negatif dari menenggak makanan berlemak. Setelah makan tinggi lemak, kadar lemak dalam darah Anda dikenal sebagai trigliserida meningkat, dan trigliserida tinggi kronis meningkatkan risiko penyakit jantung. Dalam penelitian kecil ini (hanya dalam waktu enam kelebihan berat badan tapi sehat pria antara 30 dan 65) hasil menambahkan rempah-rempah yang signifikan. Pada dua hari terpisah, relawan menambahkan dua sendok makan rempah-rempah, termasuk kayu manis, untuk makan lemak, yang diuji terhadap kontrol makanan yang identik tanpa rempah-rempah. Sampel darah diambil setelah makan mengungkapkan bahwa selain 13% darah tinggi tingkat antioksidan, rempah-rempah berkurang trigliserida sekitar 30%.

Manfaat Kayu Manis Untuk Menurunkan kolesterol LDL & Trigliserida

Menurut sebuah artikel klinik Mayo satu-satunya cara yang mungkin kayu manis bisa menurunkan kolesterol secara tidak langsung melalui cara tubuh memproses gula dan lemak. Tetapi tidak ada efek langsung pada kolesterol. Masih lain studi di Pakistan menemukan kayu manis mengurangi trigliserida (23-30%), kolesterol LDL (27/7%), dan kolesterol total (12-26%). Sebuah tinjauan pada tahun 2011 menemukan Konsumsi kayu manis berhubungan dengan signifikan secara statistik penurunan kadar kolesterol total, LDL-C, dan trigliserida, dan peningkatan HDL-C (kolesterol baik).

Manfaat Kayu Manis Untuk Penyakit Parkinson

Meskipun penelitian sangat sedikit yang telah dilakukan pada kayu manis sebagai solusi untuk penyakit Parkinson. Pada bulan Juli 2014 studi yang dilakukan oleh Rush University Medical Center menemukan bahwa menggunakan kayu manis dapat membalikkan biomekanik, selular dan anatomi perubahan yang terjadi dalam otak tikus dengan penyakit Parkinson (PD).

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Ginjal

Penelitian terbaru menegaskan temuan awal dan memperluas pada mereka, menunjukkan perlindungan yang signifikan untuk ginjal serta sifat peremajaan untuk otak. Peneliti lain juga telah menunjukkan bahwa kayu manis sangat protektif terhadap kerusakan ginjal . Ini juga merupakan poin penting bagi pasien diabetes tipe 2 yang berisiko tinggi untuk cedera ginjal gula-diinduksi.

Manfaat lain:

  • Kayu manis ditemukan untuk mencegah pelepasan asam arakidonat asam lemak inflamasi dan karenanya dapat digunakan untuk kondisi inflamasi seperti arthritis.
  • Anti-Mikroba: Kayu manis dapat mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri – terutama Candida.
  • Kesehatan Usus: Karena kayu manis mengandung serat dan mangan, dapat membantu dengan ekskresi empedu dan mencegah kerusakan sel usus. Untuk membuat lebih empedu, kolesterol harus dipecah. Hal ini akan mengurangi kadar kolesterol dan karena itu membantu dalam mencegah penyakit seperti aterosklerosis. Kandungan serat dalam kayu manis memberikan manfaat bagi mereka yang menderita sindrom iritasi usus (IBS).
  • HIV: tanaman obat India seperti kayu manis terutama Cassia kayu manis ditemukan efektif dalam mengobati HIV.
  • Multiple Sclerosis: kayu manis bisa menghentikan kemajuan multiple sclerosis.
  • Gangguan pencernaan bisa lega dengan mengkonsumsi ekstrak kayu manis.

Rekomendasi

Jika Anda membutuhkan manfaat kayu manis untuk kesehatan pria, kini telah hadir obat herbal Kidney Care Capsule For Men yang menggunakan kayu manis sebagai salah satu komposisinya. Produk herbal unggulan Green World ini diformulasikan khusus bagi Anda pria dewasa yang mempunyai keluhan terhadap organ ginjal dan juga masalah pada seksualitas. Hingga kini Kidney Care Capsule For men telah menjadi suplemen utama pilihan pria dewasa di Indonesia. Selain tersebar di 20 negara, produk ini juga sudah terdaftar di BPOM sehingga terjamin keamanan konsumsinya. Info lengkap klik Kidney Care Capsule For Men

Itulah penjelasan mengenai Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Pria. Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Pria

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *