Manfaat Madu Untuk Penyakit Asma

Manfaat Madu Untuk Penyakit Asma

Manfaat Madu Untuk Penyakit Asma – Tahukah Anda? Ternyata madu yang kita konsumsi baik untuk penderita asma dan mampu membantu penyembuhan penyakit asma. Namun, bagaimana madu bisa memberikan efek baik bagi penderita asma? Mari kita simak penjelasan dibawah ini. Pada artikel ini kami akan membahas mengenai “Manfaat Madu Untuk Penyakit Asma“.

Manfaat Madu Untuk Penyakit Asma

Manfaat Madu Untuk Penyakit Asma

Seperti yang kita ketahui, penyakit Asma merupakan kondisi kronis yang mempengaruhi saluran udara di paru-paru. Selama serangan asma, saluran udara menjadi meradang dan terbatas, sehingga sulit untuk bernapas normal. Ketika Anda terkena pemicu tertentu, gejala seperti batuk, mengi, dan hasilnya sesak dada. Madu sering disebut-sebut oleh ABC News sebagai jenis pengobatan alternatif yang dapat membantu meredakan batuk.

Fungsi

Madu dapat digunakan untuk mengobati batuk dan mengi yang berhubungan dengan asma. Menurut ABC News, madu menenangkan membran mukosa saluran udara Anda. Akumulasi lendir di saluran bronkial, lebih dikenal sebagai penyempitan saluran napas, merupakan salah satu penyebab gejala asma. Laporan ABC News bahwa sebuah studi yang dilakukan oleh Archives of Pediatrics and Adolescent Medicine mengungkapkan bahwa madu efektif dalam mengobati batuk pada anak-anak di malam hari. Jenis yang sama dari batuk dikaitkan dengan asma.

Jenis

Sangat penting bagi Anda menggunakan jenis madu yang paling efektif untuk mengobati asma. ABC News merekomendasikan menggunakan madu gelap seperti madu soba, karena madu jenis inilah adalah yang paling efektif dalam mengobati batuk. Madu dengan warna terang mungkin masih bekerja, tapi tidak mengandung banyak antioksidan seperti yang terkandung pada madu gelap.

Indikasi

Kesehatan Digest Konsumen merekomendasikan menggunakan madu untuk pengobatan asma dan alergi. Anda dapat menggunakannya sendiri sesering yang diperlukan. Juga, Anda dapat menambahkan seperempat sendok teh untuk teh favorit Anda. Madu dikombinasikan dengan cairan hangat meningkatkan penghapusan lendir dari saluran bronkial. ABC News melaporkan bahwa madu tidak boleh diberikan pada bayi karena risiko botulisme. Madu sebaiknya hanya digunakan pada orang usia dua tahun dan lebih tua.

Kewaspadaan

Penderita asma alergi harus berhati-hati terutama ketika menggunakan madu sebagai pengobatan batuk. Menurut Kesehatan Digest Konsumen, madu dapat mengandung jejak serbuk sari, alergen umum. Tergantung pada tingkat keparahan alergi Anda, bahkan jumlah terkecil serbuk sari dapat menyebabkan ruam, pembengkakan wajah, dan iritasi mata. American Academy of Allergy Asthma and Immunology (AAAAI) menyatakan bahwa produk serbuk sari sarat juga dapat mengganggu resep obat diabetes.

Pertimbangan

Madu dapat bermanfaat bagi anak-anak penderita asma berusia antara dua dan enam tahun yang terkena pilek, karena obat batuk tidak dianjurkan oleh Food and Drug Administration untuk anak-anak. Pengguna harus berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan madu sebagai bentuk biasa dari pengobatan asma. Sementara madu dapat membantu meringankan batuk yang berhubungan dengan asma, gejala berulang harus diobati dengan obat pengontrol jangka panjang yang mengurangi peradangan saluran napas.

Rekomendasi

Bagi Anda yang menderita penyakit asma, kami mempunyai rekomendasi yang bekerja jauh lebih baik dalam mengobati penyakit asma. Green World mempersembahkan produk 100% herbal dengan merk Cordyceps Plus Capsule yang telah terbukti dan teruji khasiatnya. Hingga kini Cordyceps Plus Capsule telah tersebar ke berbagai negara di seluruh dunia dan menjadi obat herbal asma terbaik. Dan di Indonesia sendiri, Cordyceps Plus Capsule telah mendapatkan pengakuan dari BPOM dan lembaga ternama seperti FDA, ISO9001, HACCP dan GMP. Untuk informasi lebih lengkap klik Obat Asma

Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Manfaat Madu Untuk Penyakit Asma

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *