Manfaat Minyak Ikan Untuk Bayi | Rumah Green World

Manfaat Minyak Ikan Untuk Bayi

Manfaat Minyak Ikan Untuk Bayi

Manfaat Minyak Ikan Untuk BayiManfaat Minyak Ikan Untuk Bayi_Tahukah anda? Minyak Ikan memberikan manfaat besar untuk tumbuh kembang dan otak bayi anda. Maka dari itu, memberikan suplemen minyak ikan setiap hari merupakan ide yang brilian. Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 (DHA dan EPA khusus) yang dipercaya oleh para ahli penting untuk perkembangan otak dan mata anak-anak Anda. Minyak ikan dari ikan salmon seperti Deep Sea Fish Oil Green World merupakan minyak ikan dengan omega 3 tertinggi.

Secara umum, lebih baik jika anak-anak bisa mendapatkan nutrisi dari makanan. Dengan cara itu mereka akan mendapatkan keuntungan dari nutrisi lainnya dalam makanan. Banyak makanan – seperti telur, susu, minuman kedelai, jus, yoghurt, roti, sereal, dan margarin – yang kini telah difortifikasi dengan omega-3. Beberapa tidak mengandung sangat banyak DHA atau EPA.

Suplemen minyak ikan dapat menjadi cara yang lebih mudah untuk memastikan anak-anak Anda mendapatkan dosis yang baik DHA dan EPA. Kebanyakan suplemen minyak ikan hampir bebas merkuri. (Pengujian terbaru oleh ConsumerLab.com tidak menemukan merkuri dalam salah satu merek utama.) Para produsen menggunakan ikan yang rendah merkuri. Beberapa juga menyaring minyak untuk menghilangkan kontaminan. Untuk merk minyak ikan dengan kualitas terbaik, tentu Deep Sea Fish Oil Softgel pilihannya.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Bayi

Manfaat Minyak Ikan Untuk BayiMembuat Bayi Anda Lebih Pintar

Manfaat Minyak Ikan Untuk Bayi – Di era 80-an dan awal 90-an, penelitian awal menunjukkan bahwa bayi yang mendapat asupan makanan yang diperkaya DHA mengalami peningkatan perkembangan kognitif, memimpin US Food and Drug Administration, pada tahun 2001, untuk memungkinkan susu formula harus dilengkapi dengan omega 3 dan DHA untuk nutrisi otak. Sejak itu, bukti terus bertambah.

Sebuah studi dalam jurnal Pediatrics 2003 menemukan bahwa ibu yang mengambil suplemen omega-3 selama kehamilan dan menyusui meningkat kemampuan kognitif anak-anak mereka pada usia 4 tahun. Pada tahun 2005, studi lain menunjukkan bahwa anak-anak sekolah yang diberi suplemen omega-3 menunjukkan peningkatan membaca dan mengeja skor. Karena otak anak tumbuh tercepat sebelum lahir dan terus berkembang pesat pada tahun pertama kehidupan, tiga kali lipat dalam ukuran pada akhir tahun pertama, ini adalah waktu yang ideal untuk mendapatkan DHA dalam pola makannya.

Meningkatkan Fokus

Studi lain menemukan bahwa balita yang ibunya memiliki tingkat darah DHA lebih tinggi pada persalinan lebih mampu mempertahankan fokus penglihatan dibandingkan dengan bayi yang ibunya memiliki tingkat DHA yang lebih rendah.

Memperbaiki Penglihatan

DHA telah terbukti membantu mempertajam penglihatan pada bayi.

Baca juga : Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan Mata

Meningkatkan Mood

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang dewasa yang mengkonsumsi lebih banyak omega-3 memiliki tingkat yang lebih rendah dari gangguan suasana hati dan bahwa wanita yang makan ikan yang tinggi asam lemak ini selama kehamilan mampu mengurangi depresi pascamelahirkan. Mengapa? Omega-3 yang dapat bertindak di otak untuk meningkatkan kadar hormon “bahagia” seperti dopamin dan serotonin, neurotransmitter di otak yang juga ditargetkan oleh beberapa resep antidepresan.

Baca juga : Manfaat Minyak Ikan Untuk Ibu Hamil

Meningkatkan Imunitas

Asam lemak ini fantastis juga telah dikaitkan dengan peningkatan kekebalan. Dalam satu studi, balita yang mengkonsumsi susu formula Denmark dilengkapi dengan minyak ikan memiliki tingkat lebih tinggi dari protein yang penting untuk fungsi kekebalan tubuh yang sehat dibanding mereka yang minum susu formula biasa atau susu sapi.

Mencegah Eksim

Omega-3 dapat mengurangi peradangan di seluruh bagian tubuh, termasuk kulit. Mengkonsumsi salmon kecil atau potongan tuna untuk bayi Anda sebelum 9 bulan benar-benar dapat membantu untuk melindungi dirinya dari mengembangkan kondisi alergi pada kulit, menurut sebuah studi di Swedia.

Itulah manfaat kandungan penting pada minyak ikan yang baik untuk pertumbuhan bayi juga kesehatan ibu hamil. Maka dari itu sangat penting bagi anda untuk mempertimbangkan suplemen minyak ikan untuk memenuhi kebutuhan gizi anda ataupun anak anda. Untuk bayi, dianjurkan konsumsi minyak ikan setelah umur 6 bulan ke atas karena konsumsi ASI  masih bisa mencukupi kebutuhan gizinya. Kalaupun ingin menambah gizinya, minyak ikan bisa dikonsumsi oleh ibunya agar bisa menambah kualitas gizi ASI.

Itulah pembahasan mengenai Manfaat Minyak Ikan Untuk Bayi yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah pengetahuan anda mengenai khasiat produk Green World. Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan www.rumahgreenworld.com di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Manfaat Minyak Ikan Untuk Bayi

Comments (12)

  1. cicik rahma

    Anak saya umur 4thn dia hbs kemo krna sakit.apa bisa/boleh konsumsi minyak ikan supaya mau makan

    Reply
    1. Pengelola (Post author)

      Tentu saja boleh sis 🙂

      Reply
  2. Vero

    Mb, anak saya baru usia 1 tahun. Belum bisa telan kapsul, apa ada yang berbentuk cairan vitamindeep sea ini?

    Reply
    1. Pengelola (Post author)

      Untuk anak usia 1 tahun memang sulit untuk lengsung menelan softgelnya. Untuk itu sebaiknya softgelnya digunting dan dicampurkan dengan minuman seperti air putih, susu, jus, dll. Terimakasih 🙂

      Reply
  3. oktavia iba matongan

    pengen coba produknya untuk anak sya umur 4 tahun dan 14 bulan

    Reply
    1. Pengelola (Post author)

      Silahkan sis. 🙂

      Reply
  4. meina

    untuk bayi usia 4bln sudah boleh kah konsumsinya ?

    Reply
    1. Pengelola (Post author)

      Untuk usia 4 bulan sebaiknya diberikan asi saja dulu. Untuk minyak ikannya diminum oleh bunda sehingga dapat memberikan nutrisi minyak ikan melalui asi bunda. 🙂

      Reply
  5. Ibrahim

    apakah minyak ikan bisa menambah nafsu makan untuk bayi 1thn yg susah makan?

    Reply
    1. Pengelola (Post author)

      Untuk penambah nafsu makan untuk anak usia 1 tahun kami rekomendasikan QnC Jelly Gamat. Info lengkap klik http://www.qncjellygamatoriginal.com. Terimakasih 🙂

      Reply
  6. Angga

    Untuk bayi umur 9 bulan apakah boleh? Dan bagaimana cara konsumsinya?

    Reply
    1. Pengelola (Post author)

      Untuk bayi 9 bulan kami sarankan dengan ekstrak teripang saja seperti Qnc Jelly Gamat dan Walatra G-Sea Rasa Jeruk. Produk ini aman untuk bayi usia 9 bulan. Dosisnya cukup 1 sendok teh 1-2 kali sehari. 🙂

      Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *