Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan Otak | Rumah Green World

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan Otak

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan Otak

Suplemen Minyak Ikan Dapat Meningkatkan Kesehatan Otak!

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan OtakBanyak orang mengambil suplemen minyak ikan untuk kesehatan jantung, dan beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa minyak ikan juga baik untuk meningkatkan kesehatan otak. Sekarang para peneliti telah menunjukkan bahwa suplemen minyak ikan dapat mempengaruhi bagian otak yang penting untuk memori dan kemampuan berpikir.

Untuk penelitian ini, para ilmuwan di Rhode Island Hospital’s Alzheimer’s Disease and Memory Disorders Center mempelajari 819 pria dan 117 wanita, di antaranya mengonsumsi suplemen minyak ikan. Semua adalah bagian dari Alzheimer Disease Neuroimaging Initiative, sebuah studi besar dan sedang berlangsung di beberapa pusat medis di seluruh negeri. Para peserta diberi tes memori pada awal penelitian, dan secara berkala selama tiga tahun ke depan. Otak mereka juga dipindai sebagai bagian dari penelitian.

Para peneliti menemukan bahwa di antara mereka yang sehat di awal studi, mereka yang mengambil suplemen minyak ikan mencetak lebih tinggi pada tes memori dan berpikir daripada mereka yang tidak memakai minyak ikan. Minyak ikan tampaknya memberikan manfaat bagi mereka yang tidak membawa gen yang disebut APOE-E4, yang meningkatkan risiko penyakit Alzheimer.

Selain itu, otak mereka yang mengkonsumsi minyak ikan lebih besar daripada mereka yang tidak mengambil suplemen, terutama dalam dua struktur otak penting untuk memori dan berpikir: hippocampus dan korteks serebral. Sebuah otak yang lebih besar umumnya merupakan tanda kesehatan kognitif yang lebih baik; sebaliknya, penyusutan otak telah dikaitkan dengan penyakit Alzheimer. Sekali lagi, manfaat otak diterapkan hanya untuk mereka yang tidak membawa gen APOE-E4.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan OtakTemuan ini dilaporkan pada Konferensi Internasional tentang Penyakit Alzheimer di Paris, “harus memotivasi studi lebih lanjut dari kemungkinan efek dari suplementasi minyak ikan jangka panjang pada penanda penting dari penurunan kognitif dan pengaruh potensi genetika pada hasil ini,” kata Dr. lori Daiello, yang memimpin penelitian.

Penelitian lain menunjukkan bahwa makanan yang kaya ikan, terutama ikan berminyak seperti tuna, salmon, makarel, sarden dan ikan, dapat menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan bentuk lain dari demensia. Studi dari orang yang makan diet Mediterania tradisional yang kaya ikan serta buah-buahan dan sayuran, misalnya, telah menunjukkan bahwa diet dapat memiliki efek perlindungan otak. Survei lain dari senior di Asia, Amerika Latin dan Karibia menemukan bahwa mereka yang makan ikan hampir setiap hari, hampir 20 persen lebih menurunkan kemungkinan demensia dibandingkan mereka yang makan ikan beberapa hari seminggu. Penelitian lain juga menunjukan, makan ikan juga dapat membantu untuk meringankan agitasi dan depresi dari Alzheimer.

Minyak ikan mengandung omega-3 asam lemak seperti DHA, atau docosahexaenoic acid, yang dikenal baik untuk kesehatan jantung. Orang dengan tingkat tinggi DHA dalam tubuh mereka memiliki risiko lebih rendah menderita penyakit Alzheimer dalam salah satu studi besar. Para peneliti berspekulasi bahwa omega-3 dalam minyak ikan dapat mengatasi peradangan, yang muncul sebagai penyebab kemungkinan penyakit jantung dan penyakit lainnya, termasuk penyakit Alzheimer.

Suplemen minyak ikan yang mengandung DHA dan omega-3 lainnya. Tapi studi lebih lanjut diperlukan untuk lebih menentukan efek baik pada kesehatan otak. Usia lanjut, riwayat keluarga dan gen seperti APOE-E4, sebagai studi ini menunjukkan, semua dapat mempengaruhi risiko penyakit Alzheimer.

Dengan ALZinfo.org, The Alzheimer Situs Informasi. Diulas oleh William J. Netzer, Ph.D., Fisher Pusat Research Foundation Alzheimer di The Rockefeller University.

Rekomendasi

Bagi Anda yang membutuhkan produk minyak ikan dengan kualitas terbaik, kami rekomendasikan Deep Sea Fish Oil Softgel dari Green World yang memiliki keunggulan baik dari segi kualitas bahan baku, standarisasi pengolahan maupun legalitas. Selain baik dikonsumsi sebagai suplemen, Deep Sea Fish Oil Softgel juga mampu mengobati berbagai penyakit seperti, mengurangi pengelompokan platelet, mencegah pembentukan trombosis, menurunkan kolesterol dan trigliserida, meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah diabetes, membantu mengurangi terjadinya arteriosclerosis dan infark miokard dll.

Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan Otak

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *