Manfaat Root Of Red Rooted Salvia / Danshen | Rumah Green World

Manfaat Root Of Red Rooted Salvia

Manfaat Root Of Red Rooted Salvia / Danshen

 

Manfaat Root Of Red Rooted SalviaManfaat Root Of Red Rooted Salvia – Root Of Red Rooted Salvia (Akar Salvia) / Danshen merupakan tanaman herbal asal china yang sudah terkenal khasiatnya di berbagai negara terutama Jepang dan Amerika. Root Of Red Rooted Salvia juga dikenal dengan nama lain seperti Red-Root Sage, Cina Salvia, Cina Sage, Danshen, Dan Shen, Red Berakar Sage, Red Berakar Salvia, Bunge, Radix Salvia.

Umumnya masyarakat Cina menggunakan danshen untuk pengobatan gangguan-aterosklerosis seperti penyakit kardiovaskular dan serebrovaskular yang sangat efektif dalam mendukung kesehatan jantung dan meningkatkan fungsi hati. Sebagai pembersih darah, membantu untuk menghidupkan dan detoksifikasi darah dan merupakan salah satu tonik peredaran darah yang paling sangat dihormati. Dan shen telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan bakteri, menurunkan demam, mengurangi peradangan, mengurangi masalah kulit dan membantu ekskresi racun. Penelitian menunjukkan danshen memiliki sifat meningkatkan kekebalan tubuh. Demonstrasi efek menguntungkan dari salvia miltiorrhiza (Danshen) tentang penyakit iskemik telah merevolusi manajemen angina pektoris, infark miokard atau stroke pada masyarakat. Penelitian eksperimental juga telah menunjukkan bahwa Danshen mampu melebarkan arteri koroner, peningkatan aliran darah koroner, dan memerangi radikal bebas dalam penyakit iskemik, sehingga mengurangi kerusakan sel dari iskemia dan meningkatkan fungsi jantung. Uji klinis juga menunjukkan bahwa itu adalah obat yang efektif untuk angina pektoris, MI, dan stroke. Sejumlah kecil studi menunjukkan bahwa Danshen dapat memberikan manfaat untuk mengobati gangguan jantung dan pembuluh darah, termasuk nyeri dada, serangan jantung, dan stroke iskemik.

Baca juga : Manfaat Radix Notoginseng Untuk Kesehatan

Manfaat Root Of Red Rooted Salvia Untuk Kesehatan

Manfaat Root Of Red Rooted Salvia

Akar Salvia / Root Of Red Rooted Salvia

Manfaat Root Of Red Rooted Salvia – Akar Salvia banyak digunakan untuk mendukung kesehatan jantung dan sekarang mendapatkan popularitas sebagai herbal pengobatan penyakit jantung. Bahan kimia yang terisolasi, tanshinone, dikatakan untuk meningkatkan kekuatan denyut jantung, memperlambat denyut jantung sementara, dan bekerja sebagai vasodilator herbal, menenangkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Akar slavia juga membantu untuk menghambat agregasi platelet (penggumpalan), sehingga mengurangi risiko arteriosklerosis, stroke dan serangan jantung. Para tanshinones dikatakan mampu untuk mengurangi stasis darah (stagnasi) dan juga membantu untuk meringankan rasa sakit jantung angina pektoris.

Akar Salvia diyakini meningkatkan fungsi hati yang sehat dan dapat membantu untuk mencegah kerusakan hati yang disebabkan oleh alkohol, obat-obatan atau penyakit. Beberapa studi menunjukkan bahwa Akar Salvia dapat memberikan manfaat untuk mengobati penyakit hati seperti sirosis, fibrosis dan hepatitis kronis.

Dengan mengurangi stasis * (stagnasi dalam darah), Akar Salvia membantu untuk membersihkan darah, dan darah didetoksifikasi sehingga dapat sangat bermanfaat untuk mengobati banyak penyakit, termasuk masalah kulit, seperti jerawat, abses dan bisul. Konsep menghilangkan stasis untuk menghasilkan darah baru hanya berarti bahwa agar darah baru yang akan dihasilkan. Dan darah stagnan dan tidak murni yang tidak penting harus dihilangkan. Teori darah vitalitas telah diterapkan untuk pengobatan kekurangan sumsum tulang.

Sebuah wilayah penelitian yang relatif baru untuk stasis darah * menyangkut proses penuaan: Dalam Pengobatan Tradisional Cina, diperkirakan bahwa didetoksifikasi darah akan membantu memelihara ginjal, hati dan limpa dan juga sebaliknya, hasil darah stagnan kontraksi ligamen, pengurangan secara keseluruhan dalam vitalitas, fungsi mental dan kesehatan. Selama abad kedua puluh, mungkin karena perubahan lingkungan, pola makan dan gaya hidup (serta kemajuan dalam penelitian medis dalam penuaan), umumnya percaya bahwa gangguan yang berkaitan dengan penuaan tambahan melibatkan stasis darah. Sangat menarik untuk dicatat bahwa ini adalah ide pertama kali disajikan oleh Xu Lingtai, seorang dokter terkenal dari Dinasti Qing, yang menulis pada pertengahan abad kedelapanbelas bahwa darah orang tua tidak mengalir dengan baik, sehingga menciptakan masalah kesehatan lainnya; Namun, konsep Xu tidak mendapatkan banyak perhatian selama dua ratus tahun.

Akar Salvia diyakini untuk meringankan fibroid dan masalah haid, dan mungkin sangat berguna untuk pengobatan jangka pendek periode dilewati atau fibroid uiterine. Pihak berwenang di Pengobatan Tradisional Cina (TCM) mengklaim bahwa ramuan “rilis” darah beku, sebagaimana ditunjukkan oleh gumpalan gelap merah selama menstruasi, dan juga membantu mengurangi kemacetan panggul.

Para tanshinones terisolasi unik untuk Akar Salvia dan telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan bakteri, menurunkan demam, mengurangi peradangan dan membantu ekskresi racun.

Akar Salvia dan daun telah menunjukkan aktivitas antiviral dan antioksidan dalam penelitian laboratorium. Para ilmuwan di Medical University Polandia Warsawa mempelajari tiga spesies Salvia untuk aktivitas antioksidan dalam ekstrak metanol dari akar dan daun. Kehadiran polifenol dan tanshinones diputar oleh HPLC dan tes spektrofotometri dan terkait dengan potensi antioksidan. Kapasitas antioksidan dari spesies yang dipelajari adalah tinggi; dan di antara Akar, yang paling aktif adalah S. ekstrak miltiorrhiza. Aktivitas antioksidan berkorelasi dengan total polifenol dan, tergantung pada uji ini, dengan isi asam hydroxycinnamic. Selain itu, Magnesium Salvianolate-B, baru-baru ini diisolasi dari Salvia oleh para peneliti medis di Shanghai Institute of Materia Medica, bertekad untuk memiliki tindakan antioksidan kuat in vitro, dan asam salvianolic terbukti menjadi yang terkuat dari konstituen tanaman dalam melindungi mitokondria jantung dari kerusakan radikal bebas.

Berkenaan dengan kanker, penelitian yang menjanjikan (2008) yang dilakukan di Mainz dan Düsseldorf, Jerman, Graz, Austria, dan Kunming, Cina, menyatakan bahwa Salvia miltiorrhiza mengandung tiga bahan dengan aktivitas anti-tumor yang kuat. Zat yang ditemukan untuk menekan pertumbuhan garis sel tumor tertentu yang sangat resisten terhadap banyak sitotoksin yang umum digunakan, karena kelebihan protein transportasi pada dinding sel. Sebaliknya, berbagai macam obat anti-kanker standar gagal untuk menjadi efektif terhadap sel ini.

Rekomendasi

Setelah kita simak penjelasan diatas, tentunya dapat kita simpulkan bahwa Root Of Red Rooted Salvia memang mempunyai keunggulan dalam pengobatan serta perawatan organ jantung. Untuk itu, bagi Anda yang mempunyai masalah dengan organ jantung, tantunya lebih tepat jika Anda menggunakan produk herbal yang mempunyai bahan alami Root Of Red Rooted Salvia. Dan saat ini Green World mempunyai produk unggulan dengan Root Of Red Rooted Salvia yang menjadi salah satu bahan dasarnya yaitu Cardio Power Capsule atau yang juga dikenal dengan Jian Xin Capsule. Info lengkapnya Anda bisa klik Cardio Power Capsule

Itulah penjelasan mengenai Manfaat Root Of Red Rooted Salvia. Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Manfaat Root Of Red Rooted Salvia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *