Obesitas Dapat Memperpendek Usia Hingga 14 Tahun | Rumah Green World

Obesitas Dapat Memperpendek Usia Hingga 14 Tahun

Obesitas Dapat Memperpendek Usia Hingga 14 Tahun

stop obesitasOrang dewasa dengan obesitas ekstrim telah meningkatkan risiko kematian pada usia muda akibat kanker dan banyak penyebab lainnya termasuk penyakit jantung, stroke, diabetes, dan penyakit ginjal dan hati, menurut hasil analisis data yang dikumpulkan dari 20 penelitian besar orang-orang dari tiga negara. Penelitian yang dipimpin oleh para peneliti dari National Cancer Institute (NCI), bagian dari National Institutes of Health, menemukan bahwa orang dengan obesitas kelas III (atau ekstrim) mengalami penurunan dramatis dalam harapan hidup dibandingkan dengan orang dengan berat badan normal.

Baca juga : Cara Mengatasi Obesitas

Temuan muncul 8 Juli 2014, di PLoS Medicine.

“Sementara sekali kondisi yang relatif jarang, prevalensi kelas III, atau obesitas ekstrim terus meningkat. Di Amerika Serikat, misalnya, enam persen orang dewasa sekarang diklasifikasikan sebagai sangat gemuk, lebih dari 100 pound selama rentang direkomendasikan untuk berat badan normal, “kata Kitahara, Ph.D., Divisi Epidemiologi Kanker dan Genetika, NCI, dan penulis utama studi tersebut. “Sebelum penelitian kami, sedikit telah diketahui tentang risiko kematian dini yang berhubungan dengan obesitas ekstrim.”

Dalam studi tersebut, peneliti mengklasifikasikan peserta menurut indeks massa tubuh (IMT), yang merupakan ukuran dari total lemak tubuh dan dihitung dengan membagi berat badan seseorang dalam kilogram dengan tinggi badan mereka dalam meter persegi. Klasifikasi BMI (kilogram / meter kuadrat) adalah:

  • Berat badan normal: 18,5-24,9
  • Kegemukan: 25.0- 29.9
  • Kelas I obesitas: 30,0-34,9
  • Kelas II obesitas: 35,0-39,9
  • Kelas obesitas III: 40.0 atau lebih tinggi

20 studi yang dianalisis termasuk orang dewasa dari Amerika Serikat, Swedia dan Australia. Kelompok-kelompok ini merupakan bagian utama dari NCI Cohort Consortium, yang merupakan kemitraan skala besar yang mengidentifikasi faktor risiko kematian akibat kanker. Setelah tidak termasuk orang-orang yang pernah merokok atau memiliki riwayat penyakit tertentu, para peneliti mengevaluasi risiko kematian dini secara keseluruhan dan risiko kematian dini akibat penyebab tertentu di lebih dari 9.500 orang yang obesitas kelas III dan 304.000 orang lainnya yang diklasifikasikan sebagai berat badan normal.

Para peneliti menemukan bahwa risiko kematian secara keseluruhan dari sebagian besar penyebab kesehatan utama naik terus dengan meningkatnya BMI dalam kelompok obesitas kelas III. Analisis statistik dari data yang dikumpulkan menunjukkan bahwa jumlah kelebihan kematian pada kelompok obesitas kelas III yang sebagian besar disebabkan oleh penyakit jantung, kanker dan diabetes. Tahun hidup yang hilang berkisar antara 6,5 ​​tahun untuk peserta dengan BMI 40-44,9 dari 13,7 tahun untuk BMI 55-59,9. Untuk memberikan konteks, para peneliti menemukan bahwa jumlah tahun hidup yang hilang untuk obesitas kelas III adalah sama atau lebih tinggi dari saat ini (versus pernah) perokok antara peserta dengan berat badan normal dalam studi yang sama.

Keakuratan hasil penelitian dibatasi oleh penggunaan sebagian besar dilaporkan sendiri tinggi dan berat badan pengukuran dan dengan menggunakan BMI sebagai satu-satunya ukuran obesitas. Namun demikian, para peneliti mencatat, hasil menyoroti kebutuhan untuk mengembangkan intervensi yang lebih efektif untuk memerangi masalah kesehatan masyarakat yang berkembang obesitas ekstrim.

“Mengingat temuan kami, tampak bahwa obesitas kelas III meningkat dan akan segera muncul sebagai penyebab utama kematian dini di negara-negara lain di seluruh dunia,” kata Patricia Hartge, Sc.D., Divisi Epidemiologi Kanker dan Genetika, dan SMA penulis penelitian. (sumber : www.sciencedaily.com)

Rekomendasi

Bagi Anda yang menderita obesitas, kami rekomendasikan Anda untuk segera melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi Chitosan Capsule dari Green World. Produk herbal ini terbukti ampuh membuang lemak jahat dalam tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, malancarkan BAB, menyerap heavy metal ion dan mencegah berbagai penyakit seperti tumor, kanker, diabetes, kolesterol tinggi, hipertensi, liver, ginjal dll. Berlaku PENGIRIMAN BARANG TERLEBIH DAHULU DAN GARANSI UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI.

Untuk informasi harga dan pemesanan silahkan hubungi 082218499888 atau ping 280B1EF8 untuk pelayanan via BBM. Atau Anda juga bisa lihat detail produknya Disini

Itulah penjelasan mengenai Obesitas Dapat Memperpendek Usia Hingga 14 Tahun. Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Obesitas Dapat Memperpendek Usia Hingga 14 Tahun

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *