Pantangan Makanan Untuk Penderita Asma | Rumah Green World

Pantangan Makanan Untuk Penderita Asma

Pantangan Makanan Untuk Penderita Asma

Pantangan Makanan Untuk Penderita Asma – Mengi dan pembengkakan (inflamasi) yang reaksi tubuh Anda untuk pemicu tertentu yang memperburuk paru-paru. Hal ini lebih dikenal sebagai asma. Tidak ada satu penyebab asma: bisa turun-temurun, tetapi pemicu dapat bervariasi antara individu. Alergi makanan dapat menjadi salah satu penyebab gejala asma. Kecuali Anda memiliki jenis alergi, makanan tidak menyebabkan asma. Namun, beberapa pilihan makanan yang layak berdiskusi dengan dokter Anda, terutama jika Anda mengalami kesulitan bernapas setelah konsumsi.

Alergi Makanan dan Gejala Asma

Pantangan Makanan Untuk Penderita AsmaAlergi makanan menyebabkan sistem kekebalan tubuh untuk bereaksi setelah makan makanan tertentu. Menurut American Academy of Family Physicians, sekitar 2 persen dari orang dewasa Amerika dan 6 persen anak-anak memiliki jenis alergi. Secara teknis, makanan dapat menyebabkan alergi. Namun, makanan yang paling umum menyebabkan alergi adalah kacang kedelai, telur, susu, gandum, ikan, kerang, kacang tanah dan pohon kacang. Gejala dari reaksi alergi terhadap makanan bervariasi; gatal-gatal sementara dan ruam tanggapan umum, Anda mungkin juga mengalami mengi mirip dengan asma. The Cleveland Clinic melaporkan bahwa gejala asma alergi makanan yang paling umum pada anak-anak di bawah usia lima tahun.

Kemungkinan Zat Aditif Memperparah Asma

Pantangan Makanan Untuk Penderita AsmaJika Anda tidak memiliki alergi makanan atau alergi asma, masih ada kemungkinan bahwa komponen lain dari makanan dapat menyebabkan mengi dan sesak napas. Menurut American Academy of Family Physicians, zat aditif Kuning No 5 (“tartrazine”) telah dikaitkan dengan kepekaan terhadap makanan. Pemanis buatan, seperti aspartam, juga dapat memicu reaksi sistem kekebalan tubuh. Pemicu asma potensial lainnya mungkin termasuk benzoat, sulfit, salisilat dan monosodium glutamat, juga dikenal sebagai MSG. Ada baiknya mendiskusikan dengan dokter Anda jika Anda pemberitahuan peningkatan gejala setelah makan makanan dengan bahan-bahan tersebut.

Makanan mengandung gas dan Perut Kepenuhan

Ini adalah perasaan yang normal terlalu penuh setelah makan besar sesekali. Ketika datang ke manajemen asma, makan terlalu banyak dapat menyebabkan kesulitan bernapas. Hal ini karena tempat perut Anda penuh tekanan pada diafragma Anda. Salah satu cara untuk mencegah efek ini adalah untuk makan lebih kecil, lebih sering makan. Anda juga dapat menurunkan kepenuhan perut dan kemungkinan mengi dengan membatasi makanan mengandung gas. Contohnya termasuk brokoli, kacang-kacangan, kembang kol, bawang, bawang putih dan sosis.

Mengetahui pantangan makanan untuk penderita asma Anda memicu untuk menghindari mereka dari menyebabkan gejala tidak nyaman. Dokter Anda dapat membantu Anda mengetahui setiap makanan yang Anda mungkin alergi atau sensitif. Ketika datang ke gejala asma makanan yang diinduksi, menahan diri dari mengkonsumsi pemicu. Alergi parah dapat menyebabkan reaksi yang mengancam jiwa, yang dikenal sebagai anafilaksis.

Solusi

Bagi Anda yang menderita asma dan sering kembuh, tentunya bukan hal yang tepat bagi Anda untuk mengabaikannya. Kini telah hadir obat herbal Cordyceps Plus Capsule dari Green World yang diformulasikan khusus oleh Prof. Li Deming phD sebagai pengobatan penyakit paru-paru dan pernafasan. Terbuat dari 100% herbal pilihan yang aman dikonsumsi tanpa efek samping. Selain itu, sudah terdaftar di BPOM dan berbagai lembaga kesehatan ternama seperti GMP, FDA, ISO9001, HACCP dll. Info lengkap klik Obat Asma

Itulah penjelasan mengenai pantangan makanan untuk penderita asma. Semoga bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda. Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Pantangan Makanan Untuk Penderita Asma

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *