Penyebab Pengapuran Tulang (Osteoarthritis) | Rumah Green World

Penyebab Pengapuran Tulang

Penyebab Pengapuran Tulang

osteoarthritisGreen World – Pengapuran Tulang / Osteoarthritis (OA) adalah suatu kondisi sendi degeneratif yang mempengaruhi sebanyak jutaan orang di Indonesia. Biasanya, pengapuran tulang disebabkan oleh peradangan yang terjadi ketika tulang rawan pada bantal sendi menipis. Tulang rawan adalah tulang penyangga yang memungkinkan sendi Anda bergerak dengan lancar. Ketika tulang rawan mulai rusak, tulang Anda akan saling  bergesekan ketika Anda bergerak. Dan gesekan tersbut menyebabkan peradangan, nyeri, kekakuan, dan gejala tidak nyaman lainnya. Banyak penyebab dari osteoarthritis yang mungkin tidak pernah Anda ketahui sebelumnya. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai penyebab pengapuran tulang sehingga Anda bisa merubah gaya hidup untuk mengurangi resiko terkena pengapuran sendi.

Berikut Penyebab Pengapuran Tulang

  • Faktor Usia

Arthritis adalah masalah bersama yang umum dan biasanya berhubungan dengan orang dewasa yang lebih tua. Menurut National Library of Medicine (NLM), kebanyakan orang menunjukkan gejala osteoarthritis pada saat mereka berusia 70 tahun. Namun, pengapuran tulang tidak terbatas pada usia. Orang dewasa muda juga dapat merasakan kekakuan sendi, sakit nyeri, sendi lembut, dan batasan jangkauan gerak yang merupakan ciri ciri penyakit pegapuran tulang.

  • Faktor Keturunan

Anda lebih mungkin untuk menderita gejala pengapuran tulang jika orang tua Anda, kakek-nenek, atau saudara kandung memiliki osteoarthritis. Pengapuran tulang cenderung turun temurun, terutama jika Anda memiliki cacat sendi genetik.

  • Peran Gender

Jenis kelamin juha memainkan peran dalam osteoarthritis. Secara keseluruhan, lebih banyak perempuan dibandingkan laki-laki mengembangkan gejala progresif osteoarthritis. Kedua jenis kelamin mempunyai potensi yang sama : kira-kira jumlah yang sama dari masing-masing jenis kelamin dipengaruhi oleh arthritis, sampai sekitar usia 55. Setelah usia 55, perempuan lebih mungkin untuk memiliki osteoarthritis dibandingkan laki-laki pada usia yang sama.

  • Cedera Olahraga

Trauma cedera olahraga dapat menyebabkan osteoarthritis pada orang dewasa dari segala usia. Cedera umum yang dapat menyebabkan osteoarthritis meliputi:

  • tulang rawan robek
  • dislokasi sendi
  • cedera ligamen

Penelitian yang dipublikasikan di Opini sekarang di Rheumatology menemukan bahwa 41 – 51 % dari peserta dengan cedera lutut sebelumnya menunjukkan tanda-tanda osteoarthritis di tahun kemudian.

  • Faktro pekerjaan

Apa yang Anda lakukan untuk hidup (atau hobi) bisa menyebabkan radang sendi pada beberapa kasus. Pengapuran sendi kadang-kadang disebut sebagai “keausan” penyakit. Orang-orang yang melakukan kerja fisik, berlutut, jongkok atau menaiki tangga selama berjam-jam pada waktu lama lebih berpotensi untuk mengembangkan rasa sakit dan kekakuan sendi. Tangan, lutut, dan pinggul sendi umum dipengaruhi oleh-pekerjaan yang berhubungan dengan pengapuran sendi.

  • Kelebihan Berat Badan

Meskipun OA mempengaruhi orang-orang dari segala usia, jenis kelamin, dan ukuran, risiko akan meningkat jika Anda kelebihan berat badan. Kelebihan berat badan menempatkan stres tambahan pada sendi, terutama Anda lutut, pinggul, dan punggung. Hal ini juga dapat menyebabkan kerusakan tulang rawan, yang merupakan ciri khas dari osteoarthritis.

  • Perdarahan

Osteoarthritis dapat memperburuk, atau gejala baru dapat berkembang ketika Anda memiliki kondisi medis lainnya yang melibatkan perdarahan di dekat sendi. Orang dengan gangguan perdarahan hemofilia atau penyumbatan aliran darah yang disebut nekrosis avascular juga bisa mengalami gejala yang berhubungan dengan OA. Anda juga lebih berisiko menderita osteoarthritis jika Anda memiliki bentuk-bentuk arthritis, seperti asam urat atau rheumatoid arthritis.

Osteoarthritis adalah kondisi medis yang kronis dan progresif. Kebanyakan orang menemukan bahwa gejala mereka meningkat dari waktu ke waktu. Untuk itu, tindakan pengobatan merupakan langkah tepat untuk membebeaskan Anda dari penyakit ini. Namun tidak semua orang tau bagaimana cara mengobati penyakit pengapuran tulang yang benar.

Rekomendasi

Jika Anda ataupun keluarga Anda mempunyai keluhan pengapuran tulang atau osteoarthritis, kami sarankan untuk melakukan pengobatan dengan obat herbal. Selain lebih murah, khasiatnya pun lebih menyeluruh sehingga tidak hanya mengurangi rasa sakit namun juga memperbaiki permukaan tulang yang rusak akibat osteoarthritis.

Perlu Anda ketahui juga bahwa pengobatan herbal /alami tidak semuanya berkhasiat sama. Hanya produk dari kualitas bahan dan pengolahan yang baik lah yang mempunyai khasiat yang bagus. Dan kami rekomendasikan Triflex Capsule dari Green World sebagai obat pengapuran tulang alami terbaik. Selain komposisi bahannya yang 100% alami dan berkhasiat, pengolahannyapun sangat mempuni. Sehingga kualitas dari produk Green World tetap terjaga. Hingga kini Triflex Capsule Green World telah terbukti dan teruji paling baik dalam mengatasi penyakit pengapuran tulang atau osteoarthritis. Info lengkapnya klik Obat Pengapuran Tulang

Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Rumah Green World di Twitter, Facebook dan Google+. :)

Penyebab Pengapuran Tulang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *